Pendaftaran Online TNI AL Dimulai 8 Juli hingga 7 Agustus 2024

Pendaftaran Online TNI AL
Pendaftaran Online TNI AL

Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) kini membuka kesempatan untuk bergabung melalui rekrutmen Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) gelombang II tahun 2024. Pendaftaran dilakukan secara online mulai 8 Juli hingga 7 Agustus 2024 melalui website resmi http://al.rekrutmen-tni.mil.id/.

Validasi pendaftaran akan dilaksanakan dari tanggal 15 Juli hingga 7 Agustus 2024 di berbagai lokasi Panitia Daerah (Panda) di seluruh Indonesia.

Calon prajurit TNI AL akan mengikuti serangkaian seleksi di tingkat daerah, termasuk pemeriksaan kesehatan, psikologi, serta tes kesamaptaan jasmani. Sementara itu, seleksi tingkat pusat meliputi tes akademik dan kesehatan jiwa, serta pemeriksaan administrasi.

Baca Juga  PVMBG, Gunung Ruang dalam Kondisi Siaga

Persyaratan rekrutmen Bintara PK mencakup lulusan minimal SMA/SMK, sementara Tamtama PK dapat mendaftar dengan latar belakang pendidikan minimal SMP.

“Para calon harus warga negara Indonesia, beriman dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Dispenal pada Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, usia maksimal untuk mendaftar adalah 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama. Mereka juga harus sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menggunakan narkoba, serta tidak memiliki catatan kriminalitas.

“TNI AL menegaskan penerimaan ini dilaksanakan secara transparan, terbuka, dan tanpa dipungut biaya apapun,” kata Dispenal.

Baca Juga  Seminar Nasional Sejarah TNI Angkatan Laut

Laksamana Muda Muhammad Ali, KSAL, menekankan pentingnya pendidikan dalam mencetak generasi muda berkualitas untuk masa depan Indonesia. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *