Kepulauan Nias Diguncang Gempa 5,7: Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Gempa
ilustrasi


Teluk Dalam –
 Sebuah gempa dengan kekuatan 5,7 mengguncang Kepulauan Nias, Sumatera Utara pada Rabu malam sekitar pukul 18.16 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terjadi di koordinat 0,42 derajat lintang utara dan 98,50 derajat bujur timur, sekitar 78 kilometer di sebelah tenggara Nias Selatan, Kepulauan Nias. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 57 kilometer. Saat ini belum ada laporan detail tentang kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini.

Baca Juga  Bawaslu Sumatera Barat Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. Selain itu, diimbau juga untuk menjauhi bangunan yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat gempa. Penting untuk memeriksa kondisi bangunan tempat tinggal dan memastikan keamanannya sebelum kembali masuk ke dalam rumah.

Informasi resmi terkait gempa bumi hanya dapat dipercaya jika berasal dari sumber resmi BMKG yang disebarkan melalui kanal resmi seperti Instagram dan Twitter @infoBMKG, situs web bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id, kanal telegram (t.me/InaTEWS_BMKG), atau melalui Aplikasi Seluler (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *