Genangan Banjir Jakarta, 146 Rumah Terendam, Masyarakat Kesulitan

Banjir
BNPB mencatat 463 jiwa dan 146 rumah terdampak banjir Jakarta. Genangan air merendam akibat curah hujan tinggi.


Jakarta 
– Jumlah penduduk yang terdampak banjir di Jakarta pada Sabtu (25/5/2024) telah tercatat sebanyak 463 orang, menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyebab dari banjir ini adalah hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung cukup lama.

Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, menyampaikan bahwa enam kecamatan di Jakarta mengalami genangan banjir. Tinggi air mencapai antara 30 cm hingga dua meter.

“Kecamatan Jagakarsa, Pancoran, Pasar Minggu, Jatinegara, Kramat Jati, dan Penjaringan terdampak, dengan ketinggian air bervariasi antara 30-200 cm,” kata Abdul Muhari dalam pernyataannya.

Baca Juga  OJK Resmi Daftarkan Aplikasi Penghasil Uang, Pilihan Baru Bagi Masyarakat

Dia juga menjelaskan bahwa banjir ini menyebabkan 146 rumah terendam, mengganggu aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di daerah yang terkena dampak.

Berdasarkan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta masih berpotensi mengalami hujan lebat hari ini dengan status waspada.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan pendataan dan pemantauan dampak banjir bersama dengan aparat di kecamatan dan kelurahan. Saat ini, sebagian besar genangan air di wilayah tersebut sudah mulai surut. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *