Teknologi LASIK, Solusi Revolusioner untuk Masalah Penglihatan

mata
ilustrasi

Parit MalintangMata merupakan salah satu indra yang vital bagi manusia dalam memperoleh informasi visual. Namun, kerap kali mata rentan mengalami gangguan. Berkat kemajuan teknologi di bidang oftalmologi, berbagai metode telah dikembangkan untuk mengatasi masalah penglihatan. Salah satu prosedur yang populer dan efektif adalah LASIK.

LASIK, yang merupakan kependekan dari Laser-Assisted-In-Situ-Keratomileusis, adalah prosedur bedah mata yang bertujuan untuk memperbaiki berbagai masalah penglihatan, termasuk pengaturan fokus optik dan mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak.

Prosedur LASIK melibatkan penggunaan laser canggih untuk mengubah bentuk kornea, lapisan luar mata yang bertanggung jawab atas pemfokusan cahaya. Dokter bedah oftalmologi membuat flap tipis pada permukaan kornea dengan menggunakan instrumen microkeratome atau femtosecond laser. Flap tersebut kemudian dilipat ke samping untuk mengakses lapisan kornea yang lebih dalam. Dengan menggunakan laser eksimer, dokter bedah mengubah bentuk kornea secara presisi untuk mengoreksi cacat refraksi pada mata pasien.

Baca Juga  MUI Tegaskan Haramnya Kurma Israel, Umat Islam Diminta Waspada

Meskipun LASIK merupakan metode yang populer, tidak semua orang cocok untuk menjalani prosedur ini. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, termasuk usia minimal 18 tahun, stabilitas penglihatan selama setidaknya satu tahun, dan tidak adanya riwayat penyakit serius yang dapat mempengaruhi prosedur LASIK. Sebelum menjalani operasi, pasien harus menjalani pemeriksaan menyeluruh untuk menentukan kesesuaian dan meminimalisir risiko.

LASIK memiliki beberapa keunggulan, termasuk efektivitas dalam memperbaiki berbagai masalah penglihatan, pemulihan yang cepat, dan tidak memerlukan jahitan setelah operasi. Meskipun demikian, prosedur LASIK juga memiliki risiko dan efek samping, seperti mata kering, sensasi terbakar, dan glare ketika melihat cahaya terang.

Baca Juga  Prabowo Subianto: Jokowi Seorang Negarawan yang Mencetuskan Rekonsiliasi

Untuk memastikan kesuksesan operasi dan meminimalisir risiko, penting untuk memilih klinik mata yang terpercaya dan profesional. Salah satu pilihan terbaik adalah KMN EyeCare, yang menawarkan prosedur LASIK dengan standar internasional, peralatan canggih, dan biaya yang kompetitif. Hubungi call center KMN EyeCare untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *