Selamat Ramadan 2024 dari Presiden Jokowi, Panggilan untuk Kesucian dan Kedamaian

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadan 2024 dan memulai ibadah puasa bagi umat Muslim di Indonesia.

“Selamat menyambut ibadah puasa. Marhaban ya Ramadan. Selain menahan lapar dan dahaga, puasa merupakan kesempatan untuk membersihkan hati dan jiwa,” tulis Jokowi di akun media sosialnya @jokowi pada Senin (11/3/2024) malam.

Jokowi juga mengharapkan bahwa bulan suci Ramadan tahun ini dapat membawa kesucian dan kedamaian bagi seluruh umat Muslim di Indonesia.

Baca Juga  Teknologi LASIK, Solusi Revolusioner untuk Masalah Penglihatan

“Semoga bulan Ramadan membawa kesucian dan kedamaian untuk kita semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, pemerintah telah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 Hijriah pada Selasa, 12 Maret 2024. Keputusan tersebut diambil dalam sidang isbat yang dilaksanakan pada Minggu (10/3/2023).

“Berdasarkan hisab posisi hilal tidak memenuhi kriteria MABIMS. Sidang isbat menetapkan secara mufakat bahwa 1 Ramadan 1445H jatuh pada hari Selasa 12 Maret 2024,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat pembacaan hasil sidang isbat di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, Jakarta, Minggu (10/3/2024).(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *