Demokrasi Sukses, Anies Baswedan Gubernur DKI Menurut Prabowo Subianto

Prabowo Subianto
Debat perdana tiga Capres yang diselenggarakan KPU RI pada Selasa (12/12/2023) malam.

Jakarta Prabowo Subianto, Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 2, menyoroti peran demokrasi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa tanpanya, Anies Baswedan tidak akan dapat menjabat.

Pada debat perdana capres yang berlangsung pada Selasa (12/12/2023) malam, Prabowo menjawab pernyataan Anies Baswedan yang mengkritik demokrasi pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tema debat melibatkan pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

“Mengenai demokrasi, Mas Anies ini agak berlebihan. Dia mengeluh tentang Demokrasi ini dan itu dan ini, tapi Mas Anies terpilih menjadi Gubernur DKI (Jakarta) dalam menghadapi pemerintah yang berkuasa, yang saya dukung,” ujar Prabowo, disambut sorakan pendukungnya.

Baca Juga  Presidium KAHMI Romo Syafii Puji Nasionalisme Prabowo Ideal Pimpin Indonesia

Prabowo menegaskan bahwa tanpa demokrasi yang berjalan baik, Anies Baswedan tidak akan bisa memimpin DKI Jakarta. Saya waktu itu oposisi. Anda ke rumah saya, kita oposisi, dan Anda terpilih,” tambahnya dengan semangat, diikuti dengan tarian khasnya.

Di kesempatan lain, Prabowo juga merespons pernyataan Anies Baswedan yang menyebut dirinya tidak tahan menjadi oposisi. Maaf ya, maaf ye. Saya tidak punya apa-apa, saya sudah siap mati untuk negara ini,” tegasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *