Optimalisasi Sawit Rakyat: Petani Dharmasraya Sambut Baik Konferensi Sawit di Jambi

Petani Dharmasraya
Puluhan petani sawit asal Dharmasraya mengikuti pelatihan budidaya sawit di Jambi.

Jambi – Junaindra Sumawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumatera Barat (Sumbar), membawa puluhan petani sawit dari Kabupaten Dharmasraya ke Jambi.

Para petani tersebut mengikuti Indonesian Palm Oil Smallholder Conference (IPOSC) dengan tema ‘Optimalisasi Sawit Rakyat sebagai Penghasil Devisa di Pusaran Tata Kelola Sawit Berkelanjutan’, sebuah acara yang didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan berlangsung pada 27-30 November 2023.

Hasim, seorang petani asal Kabupaten Dharmasraya Sumbar, yang turut serta dalam IPOSC, mengucapkan terima kasih kepada Junaindra Sumawan atas fasilitas yang telah diberikan, memungkinkannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga  Kepolisian Hong Kong Tangkap 20 Orang Terkait Pencucian Uang

Pahala Sibuea, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Organisasi Petani Sawit Indonesia (POPSI), menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu petani sawit dalam meningkatkan produktivitas kebun sawit.

“Selain itu, juga merupakan bentuk dukungan kami kepada petani sawit agar kesejahteraan mereka dapat meningkat,” tambahnya.

Junaindra Sumawan, Ketua DPW Samade Sumbar, menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi petani sawit dengan meningkatkan wawasan mereka.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *