Muba  

Babinsa Koramil 401-01/SL dan Kelompok Tani Bersinergi Untuk Ketahanan Pangan

Muba, fajarharapan.id Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil 401-01/SL, Babinsa Babinsa Koramil 401-01/SL bersama Kelompok Tani melakukan pengecekan pompanisasi yang berada di persawahan Kelompok Tani TUNAS HARAPAN II di Kel. Sungai Lilin Kec.Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin, Selasa (4/6/2024)

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi gagal panen yang kerap terjadi saat musim hujan belum datang.

Babinsa Kel.Sungai Lilin Kopka Apriansyah menjelaskan, pompanisasi merupakan sebuah inovasi dalam pengelolaan lahan pertanian, diharapkan dapat mengatasi permasalahan kekeringan yang sering mengancam Kelompok Pertani.

Baca Juga  31 Polisi Cilik Muba Ikuti Perlombaan Tingkat Polda Sumsel

“Dengan adanya pompanisasi ini, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat, sekaligus memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dapat teratasi,” jelas Babinsa.

Pengecekan alat pompanisasi juga dihadiri oleh anggota kelompok tani setempat. Ini menandakan komitmen kuat dari semua pihak dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Sementara Ketua Kelompok Tani Bpk Olak menerangkan, menindak lanjuti program ketahanan pangan dimana ketika musim penghujan belum datang, air dari saluran irigasi dapat di salurkan ke lahan pertanian menggunakan pompanisasi, ucapnya.(Rusdian/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *