Muba  

Air Sungai Meluap, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Muba

Air Sungai Meluap
Air Sungai Meluap

Muba, fajarharapan.id – Tasima, tancap siang malam itu yang dilakukan oleh satuan Lalulintas Polres Muba yang tiada hari tanpa kenal lelah selalu berjibaku membantu masyarakat dan pengguna jalan yang membutuhkan kehadirannya terlebih dalam suasana curah hujan yang tinggi dan meluapnya air Sungai Musi hingga sebagian air menggenangi jalan yang bisa membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan.

Seperti yang dilakukannya hari ini Senin (22/01/2024) Satuan Lalulintas Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP. Ricky Mozam SH.MH. berjibaku membantu menyeberangkan orang dan memandu kendaraan yang melewati jalur lintas tengah yang tergenang air tersebut.

Kapolres Muba AKBP. Imam Safii S,I,K. Msi. Melalui Kasat Lantas AKP. Ricky Mozam SH.MH. saat dibincangi Awak Media sehubungan kondisi disebagian jalan lintas tengah Kabupaten Musi Banyuasin yang tergenang air karena curah hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai Musi menjelaskan , untuk saat ini kondisi jalan lintas tengah Musi Banyuasin ada beberapa titik yang tergenang air dan membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan maupun warga yang tinggal dipinggir jalan.

Baca Juga  Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Muba Berlangsung Meriah

Beberapa hari yang lalu sebagian jalan yang tergenang adalah jalan lintas tengah yang ada di kecamatan Sanga Desa hingga kedalaman diatas lutut orang dewasa, dan hari ini sempat surut sedikit, namun genangan tersebut bergeser ke kecamatan Lawang wetan yang juga dilalui jalan jalur lintas tengah menggenangi jalan hingga sepanjang sekira 1 km dengan kedalaman hingga sebatas lutut orang dewasa dan arusnya deras . Jelasnya .

Untuk hari ini ditempat tersebut sudah ada 3 unit mobil yang terjebak dijalan berlobang dan tergenang air hingga tidak bisa digerakkan, untuk itu disamping untuk kelancaran laluintas dan mencegah terjadinya kecelakaan ataupun musibah lainnya kami bersama anggota turun langsung untuk membantu masyarakat yang lewat dijalan tersebut, juga memandu dan mengatur kendaraan yang lewat agar tidak terperosok kedalam lubang dijalan juga agar tidak terjadi kemacetan lalulintas, dan dalam kegiatan ini kami juga dibantu oleh masyarakat sekitar. Ungkap Ricky.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Dzikir dan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Jami’ An-NurSekayu

Posisi jalan yang tergenang air tersebut berada di desa Ulak Paceh dan Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin dan jalan lintas tengah kabupaten Musi Banyuasin sebagian besar jalannya berdekatan dengan jalur Sungai Musi. Tambahnya. (Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *