Muba  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati Muba Hadirkan H Rhoma Irama

Sekayu, fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bakal menggelar Acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, sekaligus penggalangan dana Peduli Palestina.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, bersama para perangkat daerah dan pihak terkait di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Muba, Selasa (7/11/2023).

Dalam rapat ini, dibahas mengenai berbagai hal yang perlu dipersiapkan untuk penyelenggaraan Tablig Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut akan diselenggarakan di Stadion Serasan Sekate Sekayu pada tanggal 25 November 2023 mendatang.

Baca Juga  Ketua FORPESS Muba Tutup Usia, Sekda Apriyadi Salat dan Antar Jenazah ke Pemakaman

“Kita akan menghadirkan H Rhoma Irama untuk memeriahkan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini” kata Opi Pahlopi.

Lanjutnya, penggalangan dana untuk Palestina yang diselipkan dalam acara tersebut merupakan bentuk solidaritas social terhadap masyarakat Palestina yang sedang tertimpa musibah dampak agresi militer bangsa Israel.

“Untuk itu kami mohon dukungan kepada teman-teman perangkat daerah supaya niat baik kita ini dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi memberikan arahan terkait pelaksanaan Tablig Akbar. Ia pun berharap acara itu dipersiapkan dengan baik, sehingga dapat berjalan sukses dan membawa keberkahan.

“Mohon kegiatan kita ini di sosialisasi ke kecamatan-kecamatan biar bisa lebih semarak lagi,” pungkasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Muba dan Pejabat Kepala Daerah Rakor dengan Mendagri

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri, Kepala BPKAD Muba Zabidi, Ketua Forsa Muba Arianto, serta para perangkat daerah Muba terkait.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *