Muba  

Pj Bupati MUBA Apriyadi Terima Penghargaan Proklim Tahun 2023

Jakarta, fajarharapan.id -Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud dinilai berhasil mengurangi laju perubahan iklim.

Atas perannya ini Pj Apriyadi dihadiahi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan KLHK). Pemberian Penghargaan Proklim Tahun 2023 Apriyadi yang berperan sebagai pelaksana, pembina dan pendukung Proklim, pada rangkaian acara Festival Iklim Tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca”, Selasa, (24/10/ 2023) di Jakarta.

Kepastian Pj Apriyadi menerima penghargaan disampaikan oleh Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, penghargaan diberikan karena ada peran Pj Bupati Muba Apriyadi,salah satunya aktif mengurangi perubahan iklim saat ini yang menjadi salah satu agenda prioritas dunia termasuk Indonesia.

“Diberi penghargaan Proklim tingkat Kabupaten karena dinilai aktif mengurangi laju perubahan iklim yang jika tidak dilakukan bisa memberikan dampak yang luas bagi berbagai aspek kehidupan dan menjadi ancaman bagi keberlangsungan kehidupan di bumi. Upaya mengurangi laju kenaikan temperatur bumi dan penanganan bencana akibat perubahan iklim memerlukan upaya kolektif seluruh pihak menuju terwujudnya pembangunan rendah emisi gas rumah kaca dan berketahanan iklim,” terang Sinulingga, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Lalan Siap Membangun Jalan Penghubung Desa Tahun Anggaran 2024

Sinulingga menyebut penghargaan akan bernilai sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi atas peran aktif para pihak dalam penguatan
aksi lokal pengendalian perubahan iklim di tingkat tapak.

“Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan melaksanakan penyerahan Penghargaan Proklim Tahun 2023. Undangan sudah kita terima
yakni UN 115/PP/APS/PPS 0/10/2023. Acaranya digelar Selasa depan di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta, ” tambah dia.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi; Jangan Bakar Hutan untuk Buka Lahan

Ditambahkan oleh Sinulingga pemberian penghargaan dilandasi Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor
SK. 1090/MENLHK/PP/PPI 1/10/2023 tanggal 13 Oktober 2023 telah ditetapkan penerima Penghargaan Proklim Utama dan Lestari, serta Apresiasi Pembinaan Proklim dan Pendukung Proklim.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *