Muba  

Nakes Muba Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Raih Prestasi
Raih Prestasi

Sekayu, fajarharapan.id – Prestasi membanggakan kembali di raih Kabupaten Musi Banyuasin, kali ini prestasi tersebut datang dari bidang kesehatan, dimana salah satu tenaga kesehatan akan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023.

Tenaga kesehatan tersebut adalah dr Santa Marcylia MKes dokter dari RSUD Sekayu. Yang juga telah berhasil meraih juara Tenaga Kesehatan Teladan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, mengungkapkan keberhasilan tenaga kesehatan RSUD Sekayu di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Nasional ini karena telah membuat inovasi hebat, yakni inovasi pelayanan HIV AIDs di RSUD Sekayu.

“Selamat dr Santa Marcylia MKes dokter dari RSUD Sekayu terpilih sebagai dokter teladan tingkat nasional 2023,” ucapnya, Jumat (4/8/2023).

Lanjutnya, ini juga merupakan hasil penjaringan yang dilakukan oleh Dinkes Muba awal tahun 2023.

“Alhamdulillah ada satu tenaga kesehatan yaitu dokter di RSUD Sekayu terpilih sebagai dokter teladan tingkat nasional yang akan di berikan penghargaan,” imbuh dr Azmi

Baca Juga  OPD Muba Mulai 1 Juli 2023 Semua Wajib e-Office

Adapun penganugerahan penghargaan tersebut akan berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Pusat pada 14-19 Agustus 2023 mendatang.

Terpisah Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para tenaga kesehatan Muba.

“Kita sangat bangga karena salah satu tenaga kesehatan Muba meraih juara di provinsi dan di undang mendapatkan penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional, ini merupakan prestasi yang sangat baik, yang akan membawa dampak baik dan nama baik Kabupaten Muba,” ujarnya.

Apriyadi berharap dengan prestasi yang dicapai tenaga kesehatan di RSUD Sekayu tersebut menjadi contoh bagi rekan sejawatnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Sehingga ke depannya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga makin baik.

“Kami dari pemerintah terus mendorong tenaga kesehatan untuk hadir di tengah masyarakat dan berinovasi,” kata Apriyadi.

Baca Juga  Penyuling Minyak Muba Siap Didata dan Minta Pendampingan

Sementara itu Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esa Kenedy MARS menuturkan penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi tenaga kesehatan termasuk tenaga kesehatan rumah sakit yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan garansi bahwa nakes RSUD Sekayu telah di akui kemampuannya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagi pihak baik dan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *