Muba  

Peringati Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Introspeksi Diri

Sekayu, fajarharapan.id – Tahun Baru Islam memberikan kesempatan bagi umat Muslim untuk merenungkan perjalanan hidup mereka, mengintrospeksi diri, dan melakukan tindakan taubat. Momen ini membangkitkan kesadaran akan kehidupan yang singkat di dunia ini dan pentingnya memperbaiki diri serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kendati demikian, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M, bersama dengan masyarakat Kabupaten Muba, sekaligus
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Forum Pondok Pesantren
Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kabupaten Muba
Masa Khidmat 2022 – 2026 dan Pelantikan Dewan Pengurus
Daerah Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan
Muballighoh (DPD JPPPM) Kabupaten Muba Masa Khidmat 2022 – 2027 di Pendopoan Griya Bumi
Serasan Sekate, Selasa (25/7/2023).

Disampaikan Pj Bupati Apriyadi, Tahun Baru Hijriyah adalah Tahun Baru Islam yang jatuh tepat setiap tanggal 1 Muharam. Oleh karena itu, dalam menyambut tahun baru islam ini, marilah kita sambut dengan meriah dan disemarakkan dengan kegiatan-kegiatan yang penuh dengan manfaat seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

“Saya mengajak kita semua untuk melakukan intropeksi diri, menengok lembaran hidup kita di tahun yang lalu. Seberapa banyak amal sholeh yang telah kita perbuat dan seberapa besar amal buruk yang terlanjur kita lakukan. Di Awal tahun baru yang baik ini, marilah kita berhijrah, dari yang buruk menjadi yang baik dan dari yang baik menjadi lebih baik lagi, sehingga lembaran hidup kita di tahun baru ini pun menjadi lebih baik dan sempurna dari tahun – tahun sebelumnya,” tutur Apriyadi.

Baca Juga  228 Taekwondoin Muba Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Lanjutnya, sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah sekaligus selamat kepada Pengurus DPD Forpess Kabupaten Muba dan JPPPPM Kabupaten Muba yang baru dilantik, “semoga dengan dilantiknya bapak – bapak dan ibu-ibu sekalian dapat memberikan sumbangsi yang besar bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Muba di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Sementara, Kabag Kesra Muba H Opi Pahlopi MAg mengatakan, pada kesempatan ini peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram dilakukan dua pelantikan sekaligus yaitu, pelantikan dewan pengurus DPD FORPESS Kabupaten Muba
Masa Khidmat 2022 – 2026 dan Pelantikan Dewan Pengurus
DPD JPPPM Kabupaten Muba
Masa Khidmat 2022 – 2027.

Baca Juga  Diduga Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Babat Toman Terbakar Diharapkan Polda Sumsel Ambil Tindakan

“Semoga pada kesempatan yang begitu baik ini, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.
Karena melalui kegiatan keagamaan bisa meningkatkan suasana kebersamaan dan kedamaian ditengah – tengah masyarakat. Saya juga berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga bisa berkontribusi dengan baik membantu untuk kemajuan Muba,” tandasnya.

Turut hadir, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i SIK MSi, Ketua Pengadilan Agama Sekayu A.Syarkawi SAg MH, Pj Ketua PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Muba beserta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *