Muba  

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Gaungkan Kebaya dan Gambo di HUT Adhyaksa

Sekayu, fajarharapan.id – Heboh, sejumlah perempuan di Kabupaten Musi Banyuasin berlenggak lenggok kenakan kebaya dan Gambo sambil bergoyang dengan gembira pada perayaan Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke 63 di Halaman Kantor
Kejaksaan Negeri
Musi Banyuasin, Jumat (14/07/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Fun Walk Berkebaya” salah satu upaya yang digaungkan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Muba Hj Yulia Astuti, ST., MM., agar masyarakat tetap menjaga dan melestarikan warisan budaya.

Menurutnya, selama ini kebaya sering kali dikenakan di acara-acara formal. Namun kali ini Hj Yulia Astuti sengaja mengempayekan Kebaya dan Gambo Muba saat penggelaran Fun Walk dan Fun Run ini, supaya masyarakat Muba kian bangga, menjaga dan melestarikannya.

Baca Juga  Pemkab Muba Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Dini dan Kekerasan Terhadap Anak

Yulia melanjutkan milenial juga diharapkan semakin mencintai kebaya, dan gambo Muba dalam kesehariannya serta bisa merasa nyaman berkebaya dan Gambo. “Tidak hanya ibu-ibu yang berkebaya, kami harapkan kaum milenial, anak-anak muda juga merasa nyaman gunakan Gambo dan berkebaya, jadi tidak hanya dalam kegiatan tertentu tapi nyaman digunakan sebagai busana sehari-hari,” tandasnya.

Terpisah, salah masyarakat yang merupakan peserta Fun Walk dan Fun Run Respa mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh
Kejaksaan Negeri
Musi Banyuasin. Selain acaranya menarik, lanjutnya door prize menarik juga.

“Kegiatan menarik Door Prize juga menarik, momen yang paling keren. Baru kali ini fun Walk dan Fun Run kenakan kebaya dan aksesorisnya Gambo, dan pakai Sepatu kets atau sneakers. Semoga kegiatan ini diadakan setiap tahunnya,”pungkasnya.(Rusdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *