Pj.Bupati Pastikan Pendistribusi Bantuan Beras Berjalan Lancar di Kepulauan Mentawai

Mentawai, fajarharapan.id – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak didampingi Kepala Dinas Sosial P3A dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menerima kunjungan Tiarsa Wahyudin, Kepala Kantor Pos Cabang Utama Padang, pada Rabu (14/06) di ruangan kerja Bupati.

Tiarsa Wahyudin, Kepala Kantor Pos Cabang Utama Padang, menyampaikan terima kasih kepada Pj.Bupati atas penerimaan kunjungannya. Ia juga menjelaskan bahwa pendistribusian kali ini akan dilakukan di wilayah Sipora Utara, Sipora Selatan, dan sebagian kecamatan Sikakap. Sedangkan untuk kecamatan lainnya, akan dilakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai.

Wahyudin menambahkan bahwa untuk pengambilan bantuan nantinya, titik terjauhnya adalah di desa-desa, bukan di kantor pos. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesulitan bagi masyarakat dan juga karena keterbatasan tenaga di Kantor Pos. Pendistribusian ini akan dibantu oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Sosial P3A. Sebelum beras didistribusikan, beras tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor desa.

Pada kesempatan ini, Pj.Bupati menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, yaitu bantuan pangan oleh Bulog dan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan oleh PT.Pos Indonesia. Pemerintah Daerah juga menyambut baik kegiatan ini dari Bulog melalui Badan Pangan Nasional yang melakukan pendistribusian melalui PT.Pos.

Baca Juga  Pj. Bupati Mentawai Sambut Kedatangan Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin

Pj.Bupati juga meminta para kepala desa, melalui Kabag Pemerintahan, untuk membantu pendistribusian dan menyediakan tempat penampungan beras yang layak agar tidak basah dan rusak saat dibagikan kepada masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk menjalankan fungsi masing-masing, dengan PT.Pos menjalankan tugasnya dalam mendistribusikan bantuan, sementara pihak lain memastikan pendistribusian berjalan dengan baik agar bantuan ini benar-benar bermanfaat. Pj.Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada PT.Pos, serta berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan bantuan gelombang selanjutnya bisa dipercepat.

Rosmaida Sagurung, Kepala Dinas Sosial P3A, menjelaskan bahwa bantuan yang diterima dari Bappanas bertujuan untuk penanganan kemiskinan, gizi buruk, dan penanganan inflasi. Bantuan pangan ini akan diberikan kepada 9.838 Kepala Keluarga, dengan masing-masing keluarga menerima 30 kg beras. Pendistribusian bantuan akan dilakukan oleh Kantor Pos Cabang Utama Padang.

Baca Juga  Pj Bupati Mentawai Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024

Kadis Sosial P3A juga menyampaikan bahwa sesuai pesan dari Pj.Bupati, pihaknya akan turun ke lapangan untuk memastikan pendistribusian ini berjalan dengan baik. Mereka juga akan menyediakan tempat penampungan pangan sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial P3A yang disaksikan langsung oleh Pj.Bupati Kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan ini, Pj.Bupati Fernando J Simanjuntak berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terkait pangan. Ia juga berharap agar pendistribusian bantuan pangan ini berjalan lancar hingga sampai kepada masyarakat penerima. (permai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *