Hari Pertama Kerja, Pj. Bupati Mentawai Motivasi OPD untuk Berprestasi

Mentawai, fajarharapan.id – Setelah mengikuti senam pagi bersama di kawasan wisata Mappadegat pada Jumat (26/5/2023), Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J. Simanjuntak melakukan kunjungan ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selama kunjungan tersebut, Pj. Bupati meminta para kepala OPD untuk mempresentasikan informasi tentang OPD yang mereka pimpin, target yang telah ditetapkan, serta capaian kinerja yang telah dicapai.

Salah satu OPD yang pertama dikunjungi adalah Kantor Badan Keuangan Daerah, Kantor DPMDP2KB, Dinas Pariwisata, dan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Di Kantor Dinas Pariwisata, Pj. Bupati meminta seluruh ASN untuk berkumpul dan menekankan pentingnya disiplin sebagai seorang ASN. Pj. Bupati juga mengingatkan bahwa hirarki tugas dan fungsi di dalam dinas pariwisata harus jelas. Beliau menyampaikan pesan, “Pastikan tempat ini indah karena etalase pariwisata Kepulauan Mentawai terletak di sini. Tidak perlu mewah, yang penting bersih, rapi, berfungsi, dan tempat ini harus dirancang se-kreatif mungkin.”

Baca Juga  Pj.Bupati Hadiri Peresmian Gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis di Desa Mara

Pj. Bupati Fernando juga memberikan pesan bahwa sebagai ASN, mereka adalah pelayan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Oleh karena itu, mereka diharapkan bekerja dengan baik, menjaga kebersihan lingkungan kantor, dan memastikan kondisinya bersih, berfungsi, indah, dan informatif, seperti yang diungkapkan Pj. Bupati di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Setelah kunjungan ke kantor DPMTSP, Pj. Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kantor Satpol PP dan Damkar serta Kantor Dinas Perhubungan.

Setelah mendengarkan presentasi dari Kepala Dinas Perhubungan, Pj. Bupati Fernando menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas capaian Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pj. Bupati juga meminta agar pelayanan di pelabuhan menjadi luar biasa, memberikan kenyamanan dan kemudahan akses transportasi bagi warga, wisatawan, dan investor yang masuk ke wilayah Kepulauan Mentawai. Pelabuhan Tuapejat merupakan gerbang utama bagi wisatawan dan investor yang ingin melihat keindahan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca Juga  Pj. Bupati Mentawai Dorong Ledakan Ekonomi, UMKM Kepulauan Mentawai Siap Naik Kelas dan Bersaing

Di akhir arahannya, Pj. Bupati Fernando juga menekankan pentingnya perhatian dan komitmen bersama seluruh kepala OPD beserta jajarannya untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang lebih baik. Ungkapannya, “Semoga apa yang disampaikan hari ini menjadi perhatian dan komitmen yang dapat dilakukan bersama-sama demi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang lebih baik.” ujar Fernando. (permai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *