Peselancar AS Hilang di Kepulauan Mentawai Ditemukan Tewas

Peselancar AS
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad seorang WNA asal Amerika Serikat yang meninggal dunia saat berselancar di Kepulauan Mentawai.

 Tua Pejat – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kepulauan Mentawai berhasil mengevakuasi seorang warga negara Amerika Serikat yang hilang saat berselancar.

“Korban bernama Erick ditemukan oleh tim SAR gabungan pada jarak 1,16 mil laut ke arah utara dari titik perkiraan awal korban dilaporkan hilang,” ujar Kepala SAR Mentawai, Rudi, pada Rabu malam (12/6/2024).

Warga negara Amerika Serikat tersebut dilaporkan hilang di Perairan Pulau Pitojat, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai saat sedang berselancar.

Setelah menerima laporan mengenai turis yang hilang, tim SAR gabungan segera bergerak dengan kapal cepat menuju Sikakap.

Namun, saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga  Gempa di Sipora Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami

Untuk memastikan kondisi tersebut, tim SAR segera membawa Erick ke Puskesmas Sikakap, di mana secara medis dinyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

“Kondisi korban dinyatakan meninggal dunia setelah dikonfirmasi oleh tim medis Puskesmas Sikakap,” tambahnya.

Rudi menyebutkan bahwa sebelum diserahkan kepada pihak keluarga, peselancar asal Amerika Serikat ini akan diautopsi oleh pihak kepolisian setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah itu, jenazah akan diserahkan kepada ahli waris.

“Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian resmi dihentikan,” kata Rudi.

Sebagai informasi, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu destinasi wisata internasional yang terkenal dengan keindahan alam, terutama ombaknya.

Banyak selebriti dari berbagai negara mengunjungi Bumi Sikerei (julukan Mentawai) untuk berwisata, terutama berselancar. Beberapa aktor dan penyanyi internasional yang pernah berkunjung ke Mentawai antara lain Anthony Kiedis (vokalis Red Hot Chili Peppers), Paul Walker (aktor The Fast and the Furious), Stella Maxwell, dan lainnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *