Sumbar Juara Umum III di Pentas Porwil XI, Gubernur Mahyeldi Ucap Syukur dan Alihkan Fokus ke PON XXI

PON XXI 2024
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi

Pakanbaru – Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) menutup perjalanan di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Riau sebagai juara umum III, di bawah tuan rumah Riau di peringkat pertama, dan Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua. Total 22 medali emas, 33 perak, dan 24 perunggu yang diboyong ke Ranah Minang disambut dengan rasa syukur oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

“Alhamdulillah, perjuangan dan kerja keras atlet kita di Porwil kali ini berakhir manis. Kita berhasil meraih juara umum ketiga. Namun begitu, capaian ini tentu harus kita tingkatkan pada gelaran Porwil berikutnya,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Di samping itu, Gubernur juga mengingatkan jajarannya, pengurus cabang olahraga, hingga para atlet dan pelatih, untuk menjadikan hasil Porwil XI Riau sebagai catatan dan bahan evaluasi, agar bisa mencapai hasil maksimal pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang.

Baca Juga  Wagub Audy Salurkan Bantuan Logistik dari Pemprov Sumbar untuk Lumbung Sosial di Mentawai Senilai Rp386 Juta

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Sumbar, yang telah memberikan yang terbaik untuk daerah ini pada ajang Porwil XI Riau. Sekarang, mari bersiap menyongsong PON XXI demi hasil yang maksimal,” ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon merincikan, Sumbar bercokol di posisi ketiga klasemen akhir juara umum Porwil XI Riau dengan raihan 22 medali emas, 33 perak, dan 24 perunggu. Sehingga, total kontingen Sumbar memboyong 79 keping medali dari Bumi Lancang Kuning ke Ranah Minang.

Baca Juga  Pacu Pembangunan Bumi Sikerei, Gubernur Mahyeldi Beserta Jajaran dan Perwakilan 4 Kementerian Berkunjung ke Mentawai

“Alhamdulillah, kemarin kontingen Sumbar menutup keikutsertaan di Porwil XI dengan medali emas di cabang olahraga paling bergengsi, yaitu Sepakbola. Tentu saja, prestasi di ajang Porwil kali ini akan menjadi catatan penting bagi kita, dalam rangka mempersiapkan diri untuk berlaga di PON Aceh-Sumut tahun depan. Sebagaimana arahan Bapak Gubernur, agar dapat meraih hasil maksimal nantinya,” ucapnya. (Adpsb/Isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *