Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Peluang Karier dan Komitmen Indonesia Re dalam Mendukung Program

Indonesia Re Dukung Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024.
Indonesia Re Dukung Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 sejak 23 Maret 2024.

Salah satu BUMN yang turut serta dalam program ini adalah PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), atau yang dikenal sebagai Indonesia Re. Mereka berkomitmen untuk mendukung program RBB ini sejak dimulainya pada tahun 2019.

Program RBB telah membawa manfaat bagi Indonesia Re dengan mempermudah akses terhadap beragam bakat yang sebelumnya belum dikenal, sehingga kandidat yang muncul memiliki keberagaman dan kompetensi yang beragam.

“Melalui program RBB, Indonesia Re juga dapat menjangkau kandidat dari kalangan disabilitas, yang sebelumnya belum terjamah,” ungkap Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y Walid, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pada Selasa (26/3/2024).

Kandidat yang terpilih untuk bergabung dengan Indonesia Re melalui program RBB dijamin memiliki kompetensi yang baik, terutama dalam hal wawasan kebangsaan dan tata nilai AKHLAK.

Baca Juga  Sambut Peluang Emas, BUMN Buka Lebih dari 1800 Lowongan Pekerjaan

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan yang diberikan oleh para kandidat, Indonesia Re terus berupaya menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan seimbang, seperti penerapan Hybrid Working Model (bekerja dari rumah/bekerja dari kantor), berbagai kegiatan yang meningkatkan keterlibatan karyawan, kesempatan belajar, dan paket remunerasi yang kompetitif.

Program RBB juga melibatkan entitas anak perusahaan dari Indonesia Re.

“Partisipasi Indonesia Re Group dalam program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para talenta terbaik Bangsa untuk berkarya, sementara dari sisi bisnis, diharapkan dapat memperoleh talenta yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga nasionalisme yang kuat dan nilai AKHLAK yang baik,” tambah Robbi.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, menjelaskan bahwa tujuan utama dari RBB adalah meningkatkan kualitas dan standar rekrutmen di seluruh BUMN, sehingga mereka bisa mendapatkan talenta terbaik sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca Juga  Bank Mandiri Buka Lowongan Pekerjaan untuk Pengembangan Karir Anda

Pengembangan terus dilakukan pada program RBB, termasuk pengenalan tes Learning Agility dan Tes Wawasan Kebangsaan, untuk memastikan kandidat dapat memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan bangsa.

Sebanyak 110 BUMN terlibat dalam RBB 2024, menawarkan 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan total 1.830 posisi.

Tahun ini, kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka dengan lintas entitas dan jenjang pendidikan yang beragam, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1 hingga S2, dengan batas usia maksimal 35 tahun.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *