Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Persyaratan dan Proses Seleksi yang Harus Dipahami

Lowongan Kementerian BUMN 2024.
Lowongan Kementerian BUMN 2024

Jakarta – Hari ini, Sabtu (23/3/2024), telah dibuka rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2024. Dalam rekrutmen bersama BUMN 2024, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Menurut Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar, terdapat batasan usia untuk berpartisipasi dalam rekrutmen bersama BUMN 2024. Lulusan SMA maksimal berusia 25 tahun, lulusan Diploma maksimal 27 tahun, lulusan Sarjana (S1) maksimal 30 tahun, dan lulusan Magister (S2) maksimal 35 tahun.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Tedi Bharata, tes yang akan dilakukan dalam rekrutmen bersama BUMN tahun ini mirip dengan tes tahun-tahun sebelumnya, yaitu tes kemampuan dasar, tes AKHLAk, dan tes bahasa Inggris,” ujarnya pada Jumat, 22 Maret 2024.

Baca Juga  Besar dan Terbaik, HM Sampoerna Ajak Pencari Kerja Berkembang di 6 Posisi Lowongan Terbaru

Sebanyak 110 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah bersiap membuka lowongan kerja dalam rekrutmen bersama BUMN 2024. Masyarakat yang berminat diharapkan untuk mempersiapkan diri karena akan mengikuti sejumlah tes.

Alexandra menjelaskan bahwa terdapat beberapa tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh FHCI, seperti Tes Kemampuan Dasar (TKD), tes AKHLAk, bahasa Inggris, wawasan kebangsaan, learning agility, dan kemampuan di bidang yang sesuai dengan masing-masing BUMN.

“Dalam perbaruan kali ini, kami menginformasikan bahwa akan ada tes wawasan kebangsaan dan learning agility, serta dilanjutkan dengan tahapan seleksi terakhir di masing-masing BUMN, yaitu tes kemampuan di bidang yang bersangkutan,” jelas Alexandra.

Baca Juga  Buka Peluang Karir Anda, PT BNI Tawarkan Lowongan Bina BNI Teller dan Administrasi

Jumlah orang yang akan diterima dalam rekrutmen bersama BUMN tahun ini mencapai 1.830 posisi.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *