Kesempatan Karir di Kementerian Kesehatan RI, Lowongan Tenaga Kesehatan

kemenkes RI Membuka Rekrutmen Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus, Berikut Informasinya
kemenkes RI Membuka Rekrutmen Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus, Berikut Informasinya

Fajarharapan.id – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) membuka peluang karir dengan mengumumkan lowongan pekerjaan. Dengan fokus utama pada pengelolaan dan regulasi kesehatan masyarakat, Kemenkes RI menjadi lembaga pemerintah yang berperan strategis dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes) memimpin dan mengoordinasikan kegiatan serta kebijakan Kemenkes RI, yang memiliki program dan kegiatan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat. Dengan peran pentingnya, Kemenkes RI berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan kebijakan progresif.

Dalam upaya menjawab tantangan kesehatan global, Kemenkes RI membuka lowongan untuk posisi Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus (TKP). Syarat umum melibatkan kewarganegaraan Indonesia, tidak memiliki ikatan kontrak kerja dengan instansi lain, serta kesehatan jasmani dan rohani yang baik.

Baca Juga  Pemerintah akan Buka Rekrutmen CPNS Besar-besaran Tahun Ini, Formasinya Sampai 1 Juta Lebih

Pelamar perlu memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang berlaku dan bersedia ditempatkan di berbagai wilayah Indonesia sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan. Usia maksimum 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, serta 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya.

Baca Juga  Nich.. Ada Lowongan Kerja Lion Air Group, Persyaratannya Baca Baik-baik

Posisi yang dibutuhkan meliputi dokter, dokter gigi, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga teknologi laboratorium medik, tenaga kefarmasian, dan tenaga gizi dengan penekanan pada bidang nutrisionis.

Dokumen persyaratan termasuk ijazah, transkrip nilai, STR, KTP, Kartu Keluarga, Kartu BPJS Kesehatan, dan NPWP. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI (https://tugsusnakes.kemkes.go.id/) hingga tanggal 12 Februari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *