Gehu, Mie Kocok, dan Lotek, Kuliner Khas Bandung yang Wajib Dicoba Saat Liburan!

Gehu
Gehu menjadi salah satu makanan khas Bandung.

Bandung – Saat berencana untuk melakukan perjalanan mudik ke Bandung, jangan lupakan untuk menikmati ragam kuliner istimewa yang ditawarkan oleh kota kembang ini. Bandung bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan kelezatan kuliner yang tak terlupakan.

Mulai dari hidangan khas Sunda yang lezat hingga aneka street food yang menggugah selera, Bandung memiliki segudang pilihan kuliner yang patut untuk dicoba. Untuk membantu Anda yang bingung dengan beragam kuliner menarik khas Bandung, berikut beberapa rekomendasi yang layak untuk dicicipi, seperti yang dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (16/3/2024).

  1. Gehu
    Salah satu camilan khas Sunda yang menjadi favorit banyak orang adalah gehu, atau yang sering dikenal sebagai toge jeung tahu. Hidangan ini memiliki rasa gurih dan pedas yang khas, dengan tekstur unik dan kenyal karena adonannya terbuat dari campuran tepung beras dan tepung kanji. Berikut ini adalah tiga lokasi yang bisa menjadi pilihan Anda untuk membeli gehu:

Warung Gehu Utom terletak di Jalan Kiara Condong No.361, Kb. Kangkung, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 hingga 03.00 WIB.
Gehu Pedas Goyang Lidah, berlokasi di Jalan Gelatik No.81, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Gehu Pedas dan Pisang Keju Kakang, berada di Jalan Neglasari 2, Pasanggrahan, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung. Warung ini menjual gehu dengan harga Rp3.500 per porsi dan buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga  Lalapan Mentah, Penyebab Potensial Gangguan Kesehatan Menurut Dokter
  1. Mie Kocok
    Mie Kocok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Hidangan ini terdiri dari mie kuning gepeng disajikan dengan kuah kaldu sapi kental yang kaya rasa, dilengkapi dengan potongan daging sapi, kikil, tauge, daun bawang, dan bawang goreng. Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menikmati Mie Kocok di Bandung:

RM. Mie Kocok Holis yang telah berdiri sejak tahun 1999, terletak di Jalan Holis, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung.
Mie Kocok Cepay, yang menyajikan mie kocok dengan metode memasak menggunakan arang, terletak di Jalan Samiaji No. 2, Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.
Mie Kocok Persib Gorowok, yang terkenal dengan nama “Mie Kocok Persib” karena lokasinya yang berada di lingkungan salah satu klub sepak bola terkenal, yaitu di Jalan A. Yani No. 262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung.

Baca Juga  Syawalan, Pedagang Selongsong Ketupat Pasar Rembang Raup Cuan
  1. Lotek
    Lotek merupakan salah satu makanan khas Sunda yang bisa ditemui dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia. Hidangan ini mirip dengan gado-gado, yakni terdiri dari rebusan sayuran segar yang disiram dengan dressing sambal dan bumbu kacang. Berikut adalah tiga tempat yang direkomendasikan untuk menikmati Lotek di Bandung:

Lotek Kelenteng, berlokasi di Jalan Mekar Harum No. 28, Mekarwangi, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung.
Lotek Kalipah Apo, terletak di Jalan Kalipah Apo No. 42, Karanganyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.
Warung Lotek Macan, yang beralamat di Jalan Macan No. 1, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *