Legen Masih Jadi Favorit Masyakarat Rembang untuk Berbuka Puasa

Rembang,fajarharapan.id – Marhaban Ya Ramadhan bagi umat muslim yang menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriyah. Untuk berbuka puasa biasanya minum yang manis dan menyegarkan.

Bulan Ramadhan legen menjadi daya tarik yang menyegarkan. Legen minuman favorit masyarakat Rembang sebagai minuman untuk pelepas dahaga dan minuman untuk  berbuka puasa.

Saat wartawan fajarharapan.id ngabuburit Kamis (14/3/2024) sore terlihat rombongan pemuda warga Desa Segoromulyo Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, mengunakan mobil colt ramai-ramai membeli minuman legen untuk berbuka puasa

Baca Juga  Bapak dan Anak Meninggal Dunia Tersengat Aliran Listrik

“Tadi habis ngabuburit mas, dari Waduk Panohan. Teman-teman berinisiatif pengen beli legen buat buka puasa, ya jadi kita beramai ramai kesini” kata Bayu slah satu warga Segoromulyo, Kamis (14/03/24).

Untuk diketahui keberadaan penjual legen mulai dari perempatan Sulang menuju ke timur, jalan Sulang-Gunem, biasa di kenal dengan sebutan (Gersapi).

Baca Juga  Menikmati Ramuan Lelet, Sambil Minum Kopi Khas Rembang

Saya jualan legen sejak tahun 2005 sampai sekarang (2024 red). Di samping menjadi petani, penghasilan tambahan ya, ini jualan legen, apa lagi ini bulan Ramadhan jadi banyak masyarakat yang memburu legen,” jelas Kartini (56) penjual legen asli warga Gunem ini.

Legen yang dijual mulai Harga Rp 13.000,00 per botolnya.(putra/aziz/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *