Kotim  

Revitalisasi Infrastruktur, Bupati Kotim Fokus Perbaikan Jalan Demi Masyarakat

Sampit, fajarharapan.id – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, mengutamakan perbaikan jalan sebagai salah satu prioritas utama saat ini.

Meskipun pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan bergantian sesuai kemampuan keuangan daerah.

Bupati memastikan bahwa utang pemerintah daerah terkait proyek pembangunan akan segera diselesaikan tahun ini.

Pada saat meninjau perbaikan Jalan Metro TV di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat (16/6/2022), Halikinnor menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur jalan demi kenyamanan masyarakat.

Didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Bupati melihat langsung perbaikan sekitar dua kilometer jalan yang kini dilakukan pemeliharaan dengan menggunakan agregat agar jalan tidak lagi bergelombang.

Selanjutnya, pada anggaran perubahan akan dilakukan pengaspalan jalan Metro TV. Jika pengaspalan belum dapat direalisasikan pada tahun ini, pemerintah daerah telah merencanakan program pengaspalan tersebut pada tahun 2024.

Baca Juga  Bupati Kotim Dorong Peran Strategis Pramuka dalam Pembentukan Generasi Emas

Halikinnor menekankan bahwa perbaikan jalan ini merupakan respons terhadap aspirasi masyarakat setempat yang telah lama menanti perbaikan kondisi jalan yang rusak.

Bupati juga mengakui bahwa masih terdapat banyak jalan rusak di wilayah Kota Sampit, termasuk di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

Namun, pemerintah daerah telah melakukan pendataan terhadap jalan-jalan yang rusak dan akan menangani perbaikannya secara bertahap dan bergantian sesuai dengan kemampuan anggaran.

Halikinnor mengungkapkan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan minimal Rp200 juta untuk setiap desa dalam rangka pembangunan. Dana ini merupakan tambahan dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), sehingga diharapkan dapat mempercepat pembangunan di desa-desa.

Bupati juga mengajak masyarakat dan sektor swasta untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan, termasuk dalam memperbaiki dan meningkatkan kondisi jalan.

Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan infrastruktur yang baik dan memastikan kenyamanan serta keselamatan dalam bertransportasi.

Baca Juga  1.000 Patok Batas Tanah di Pasang di Kotim

Dengan tekad yang kuat, Bupati Halikinnor menegaskan bahwa perbaikan jalan akan terus dilakukan secara bertahap dan terencana. Pemerintah daerah akan terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Kotawaringin Timur. (audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *