Kotim  

Pemkab Kotim Gelar Pawai Takbiran Kendaraan Hias Sambut Idul Adha 2024

Sampit, fajarharapan.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengadakan pawai takbiran dengan kendaraan hias.

Koordinator Pelaksana Pawai Takbir Keliling, Jusman, Rabu, 12 Juni 2024, mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam takbiran, Minggu, 16 Juni 2024, dimulai dari halaman rumah jabatan Bupati Kotim.

Tahun ini, tema pawai takbir keliling adalah semangat berkurban, harapan akan ampunan, dan keteguhan dalam beriman.

Panitia membuka pendaftaran bagi masyarakat umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengisi formulir yang tersedia melalui link google form https://bit.ly/phbi-pawaiied2024.

Baca Juga  Pemkab Kotim Bersama KNPI Bergerak Bersama Lawan Narkoba, Deklarasikan Perang Demi Masa Depan Anak-anak

“Kami mengingatkan bahwa persyaratan peserta kurang lebih sama seperti sebelumnya, yaitu menggunakan minibus atau mobil jenis bak terbuka, bukan truk. Kapasitas maksimal setiap mobil adalah 7 orang,” ujar Jusman.

Setiap kendaraan akan dihias dengan lampu atau lampion sesuai kreativitas masing-masing, dengan tema perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Peserta juga diwajibkan memutar musik bertema Lebaran dan bukan musik Disco.

“Peserta dilarang membawa dan menggunakan atribut yang bersifat SARA dan politik,” tambahnya.

Baca Juga  Kotim, Potret Perjuangan Melawan Narkoba, Bupati Halikinnor Membuka Mata Terhadap Ancaman Mematikan

Rute pawai takbiran telah disiapkan oleh panitia, dengan perjalanan dimulai pukul 19.00 WIB dan berakhir di taman kota Sampit.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *