Kotim  

Pemkab Kotim Ajak Warga Jauhi Narkoba

Sampit, fajarharapan.id – Upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur terus menjadi fokus pemerintah setempat. Badan Narkotika Nasional (BNK) Kotim menggelar sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sampit, menyoroti bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Selain memberikan sosialisasi, Wakil Bupati Kotim yang juga menjabat sebagai ketua BNK Kotim, Irawati, juga mengadakan tes urine bagi siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Hari ini saya, atas nama ketua BNK Kotim dan pemerintah daerah, memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan melakukan tes urine,” ujarnya, Senin (13/5).

Baca Juga  Pilkades Serentak, Bupati Kotim; Suara Masyarakat Sangat Menentukan Nasib Daerah ke Depan

Dalam paparannya, Irawati menekankan pentingnya menjauhi narkoba dan pergaulan bebas bagi para remaja, karena hal tersebut dapat merusak masa depan mereka. “Saya menitipkan pesan agar anak muda menjauhi narkoba dan pergaulan bebas karena hal itu dapat mengancam masa depan mereka,” katanya.

Ia juga mengimbau agar siswa-siswi berani menolak tawaran yang dianggap melenceng, serta mengisi waktu luang dengan hal-hal positif. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di SMA Negeri 1 Sampit, yang merupakan sekolah yang banyak diminati remaja di Kotim. BNK Kotim siap menindaklanjuti jika ditemukan indikasi penggunaan narkoba. “Kita berikan arahan dan kita didik agar mereka terhindar dari narkoba,” tambahnya. (audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *