Kotim  

Bupati Kotim Ajak Warga Gunakan Hak Suara, Jangan Golput

Bupati Kotim H. Halikinnor
Bupati Kotim H. Halikinnor

Sampit, fajarharapan.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Halikinnor mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hak pilih dan jangan golput pada Pemilu. Sebab suatu suara sangat menentukan nasib masa depan bangsa.

“Dalam momen ini yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan, saya mengajak seluruh warga Kotim untuk menggunakan hak pilih jangan golput,” ungkap Halikinnor pada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Pemilihan umum adalah acara penting dalam siklus demokrasi lima tahunan. Kehadiran pada saat ini akan memengaruhi arah kepemimpinan selama lima tahun ke depan, yang akan berperan dalam mewujudkan aspirasi masyarakat.

Halikinnor menekankan pentingnya partisipasi aktif dan menyerukan agar tidak ada yang abstain dalam pemilihan.

Dia mendorong masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan penuh kesadaran, baik dalam memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten, maupun DPD.

“Jangan sia-siakan kesempatan pada hari pemilihan, jadikan suara Anda berguna dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih anda,” tambahnya.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo akan Berkunjung ke Sampit, Ini Agendanya

Halikinnor menegaskan bahwa suara rakyat memiliki kekuatan moral yang besar. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk menggunakan hak pilih mereka dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan nilai-nilai moral dan hati nurani yang mereka anut.

Halikinnor juga menekankan bahwa keterlibatan aktif dalam proses demokrasi adalah kewajiban setiap warga negara.

Dia menyoroti bahwa keputusan yang diambil dalam pemilihan akan memiliki dampak yang signifikan pada masa depan negara dan masyarakat.

“Dengan menghadiri TPS pada hari pemilihan, kita tidak hanya melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik, tetapi juga memberikan kontribusi aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” katanya.

Halikinnor menekankan bahwa kesempatan untuk memberikan suara adalah hak istimewa yang diberikan kepada setiap warga negara, dan dengan menggunakan hak tersebut, kita ikut serta dalam proses demokrasi yang sehat dan berdaya.

Baca Juga  Berpartisipasi Menyemarakkan Porprov Kalteng, Bupati Kotawaringin Timur Ajak Masyarakat dan Dunia Usaha

Oleh karena itu, dia mendesak setiap individu untuk bertindak dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab saat memberikan suara mereka.

“Saya percaya bahwa dengan menggunakan hak pilih kita dengan baik, dapat menciptakan perubahan positif yang sesuai dengan kepentingan dan aspirasi bersama,” tambahnya.

Dengan demikian, pesan Halikinnor adalah panggilan kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan hak pilih mereka dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap masa depan negara dan masyarakat.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *