Kotim  

Perkuat Sinergisitas dengan Media, Ini Dilakukan Pemkab Kotim

Bupati Halikinnor foto bersama dengan awak media.(ist)
Bupati Halikinnor foto bersama dengan awak media.(ist)

Sampit, fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperkuat sinergisitas dengan media dalam upaya meningkatkan komunikasi dan kolaborasi. Bupati Kotim Halikinnor mengungkapkan komitmen ini pada pertemuan dengan insan media di Query Coffee, Sabtu 27 Januari 2024 malam.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kotim secara aktif berdiskusi dan menerima masukan serta saran dari wartawan. Ia menekankan pentingnya menjaga kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah daerah dan media sebagai saluran utama dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Bupati Halikinnor menyatakan harapannya agar kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan lebih lanjut. Tujuannya adalah mencegah terjadinya miss komunikasi dan memastikan informasi pembangunan disampaikan secara akurat kepada masyarakat.

Dalam rangka memperkuat sinergi ini, Pemerintah Kabupaten Kotim merencanakan pertemuan rutin antara media dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergiliran dan terjadwal. Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim akan menjadi inisiator kegiatan ini.

Baca Juga  Lawan Narkoba di Kalangan Pelajar, Pemkab Kotim Canangkan Program Sekolah Bersinar

“Kegiatan ini dianggap penting untuk mendapatkan masukan, saran, serta menyampaikan pencapaian dari masing-masing OPD,” ungkap Bupati Halikinnor.

Dalam konteks perkuatan sinergisitas dengan media, Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) merencanakan inisiatif untuk mengadakan pertemuan reguler antara media lokal dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan saling pemahaman antara pemerintah daerah dan wartawan dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Bupati Halikinnor menegaskan pentingnya kolaborasi ini sebagai upaya mencegah terjadinya miss komunikasi dan menjaga kualitas informasi yang disampaikan kepada publik. Melalui pertemuan ini, pemerintah daerah berharap dapat lebih efektif dalam mengkomunikasikan pencapaian dan proyek pembangunan dari masing-masing OPD.

Rencana penyelenggaraan pertemuan secara bergiliran ini akan diimplementasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim. Langkah ini merupakan bentuk komitmen untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan media lokal, serta memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat terdistribusi dengan baik.

Baca Juga  Kafilah MTQH Terima Bonus dari Bupati Kotim

Demikianlah langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Kotim dalam memperkuat sinergisitas dengan media lokal untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan informasi pembangunan kepada masyarakat.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *