Kotim  

Bupati Halikinnor Apresiasi Penari Wujudkan Pertahanan Budaya Daerah

.

Sampit – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan apresiasi kepada penari khusus pemuda yang menarikan tarian daerah Dayak. Ini sebagai bentuk untuk mempertahankan budaya daerah.

“Kenapa penari sering saya sering beri bonus itu karena jarang sekali anak-anak kita yang mau menari. Kalau menari seperti kampungan padahal tidak,” ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga  Kepatuhan Pelayanan Publik Koti Tertinggi di Kalteng

Menurutnya, setiap momen kegiatan dimana ada penari, ia selalu memanggil dan memberikan apresiasi agar mereka tetap bersemangat dalam mempertahankan budaya daerah. 

Ia ingin daerah ini seperti wilayah lain yang menjunjung tinggi budaya dan adat. Dimana kebudayaan tersebut menjadi nilai jual yang mendatangkan wisatawan dari berbagai wilayah bahkan manca negara.

“Kita lihat Jepang, Korea, China tidak jauh-jauh di Bali itu justru adat istiadat budaya mereka menjadi jualan,” tuturnya.

Baca Juga  Perpanjang Masa Tenaga Kontrak, Pemkab Kotim Dapat Izin dari Pusat

Di era kemajuan teknologi yang begitu pesat ia berharap adat dan budaya dayak harus tetap dipertahankan.

“Kita ingin budaya kita jangan tergerus hilang silahkan kita tetap ikuti modernisasi teknologi kita harus melek itu jangan sampai ketinggalan juga,” demikian Halikin.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *