Kotim  

Bupati Kotim Dorong Peran Strategis Pramuka dalam Pembentukan Generasi Emas

Sampit, fajarharapan.idBupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor, berharap Pramuka di wilayahnya akan menjadi sarana penting dalam membentuk generasi emas yang diharapkan akan membawa perkembangan dan kemakmuran yang lebih baik bagi daerah tersebut.

Halikinnor menyampaikan harapannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 di Sampit pada hari Jumat, 22 September 2023.

Acara ini dihadiri oleh sekitar seribu anggota Pramuka yang tampak sangat bersemangat dan disiplin selama pelaksanaan upacara.

Meskipun usianya mencapai 62 tahun, Halikinnor merasa bahwa Pramuka telah membantu masyarakat dengan semangat yang tak surut.

Dia memuji kontribusi Pramuka di Kotawaringin Timur dan mencatat prestasi mereka dalam pemilihan Kwartir Cabang Tergiat di Kalimantan Tengah yang selalu meraih penghargaan hingga kini.

Baca Juga  Pemkab Kotim Serahkan Ambulans ke GKE Sampit, Pdt Modeo Rapano Ucapkan Terima Kasih

Pramuka Kotawaringin Timur juga kerap menjadi perwakilan Kalimantan Tengah dalam berbagai acara di tingkat nasional bahkan internasional. Dalam acara tersebut, Halikinnor mengumumkan keberangkatan seorang anggota Pramuka daerahnya yang akan mengikuti Raimuna Internasional di Pahang, Malaysia.

Pramuka di Kotawaringin Timur memiliki dampak yang signifikan, terutama dalam membentuk karakter generasi muda yang memiliki moral dan jiwa sosial yang tinggi. Kontribusi Pramuka juga terasa dalam banyak kegiatan seperti penanggulangan bencana, pengaturan arus mudik, dan kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga  BKSDA Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan, Buaya Muncul Dekat Sekolah

Yang lebih penting, Pramuka telah mampu mencegah perilaku negatif dan kenakalan remaja di kalangan generasi muda. Mereka juga berperan dalam membimbing generasi muda untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga menjadi pemimpin yang dapat diandalkan di berbagai sektor.

Halikinnor menambahkan, “Harapan kita adalah bahwa Pramuka akan melahirkan pemimpin di eksekutif, legislatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai sektor lainnya. Masa depan mereka sangat cerah, terutama dengan peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan teknologi saat ini. Kami berharap agar Kotawaringin Timur tidak hanya dapat mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga mampu menjadi yang terbaik.” (Audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *