Kotim  

Dispora Perkuat Kemitraan Organisasi Olahraga Kotim

.

Sampit – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memperkuat kemitraan dengan organisasi olahraga dalam pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di daerah ini. 

“Harapannya adanya sinergitas atau hubungan yang baik antara organisasi olahraga dengan Dispora, khususnya KONI dan KORMI yang memayungi mereka. Ini supaya upaya yang dilakukan bisa lebih optimal,” kata Sekretaris Dispora Kotawaringin Timur, Yolanda Lonita Fenisia di Sampit. 

Hal itu disampaikan Yolanda saat membuka pelatihan kemitraan organisasi olahraga. Kegiatan ini dihadiri 35 peserta yang berasal dari pengurus cabang olahraga, induk organisasi olahraga dan guru penjaskes.

Baca Juga  Program "Aladin" untuk Rumah Layak Huni di Kotawaringin Timur

 

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari KONI, KORMI dan Dispora sendiri. Peserta diberi penahanan terkait visi dan misi pengembangan olahraga di daerah ini sehingga diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah. 

“Kita berharap adanya sinergitas antara organisasi olahraga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.  KONI dan KORMI. Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan terkait strategi apa yang ada untuk mendukung KONI dan KORMI menyesuaikan,” harap Yolanda.

Baca Juga  Gebyar Prestasi Pelajar 2024 di Kotim, 1.059 Siswa SMP/MTs Ambil Bagian

 

Dia menjelaskan, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan mengamanatkan bahwa keolahragaan harus mampu menjamin pemerataan kesempatan olahraga, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen olahraga secara berkelanjutan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan dinamika perubahan dalam keolahragaan, baik nasional maupun internasional.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *