Kotim  

Porprov Kalteng XII, Kotawaringin Timur Dipastikan Juara Umum

Sampit, fajarharapan.id – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) XII di Sampit telah mencapai momen akhir yang penuh kegembiraan dan kebanggaan bagi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah.

Dengan total perolehan 282 medali sementara, terdiri dari 99 emas, 79 perak, dan 104 perunggu, Kotim berhasil memastikan diri sebagai juara umum pada ajang olahraga bergengsi ini.

Dari hasil update terakhir perolehan sementara medali, Kotawaringin Timur menunjukkan dominasi yang luar biasa dengan meraih posisi puncak di klasemen sementara. Prestasi yang gemilang ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para atlet Kotim yang telah memberikan yang terbaik dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebagai Kabupaten tuan rumah, perjuangan tim Kotawaringin Timur bukan hanya mengandalkan semangat para atlet, tetapi juga dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah. Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, dengan penuh rasa bangga dan haru, mengapresiasi perolehan medali yang mengesankan ini.

“Prestasi luar biasa yang dicapai oleh para atlet Kotawaringin Timur merupakan bukti nyata potensi olahraga kita. Saya berterima kasih atas kerja keras dan semangat juang yang diberikan oleh para atlet kita dalam ajang Porprov Kalteng ini,” ucap Bupati Halikinnor dengan tulus.

Baca Juga  Bupati Kotim Ajak Warga Merawat dan Menghargai Para Lansia

Peringkat kedua dan ketiga dalam klasemen sementara perolehan medali ditempati oleh Kabupaten Sukamara dengan 33 medali emas, dan Kabupaten Kapuas dengan 22 medali emas. Seluruh kontingen dari kabupaten lainnya juga menunjukkan performa gemilang dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Menjelang penutupan Porprov Kalteng XII, Panitia Porprov akan mengadakan pertemuan dengan semua kontingen untuk memastikan data perolehan medali setiap kontingen sudah sesuai dan akurat.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa semua data perolehan medali telah dicatat dengan benar dan tidak ada simpang siur. Kami akan berkoordinasi dengan peserta dari seluruh kabupaten dan petugas pertandingan untuk mencocokkan kembali data yang ada,” ungkap Sekretaris Umum Panitia Porprov ke-XII Kalteng, Ahyar Umar.

Sementara itu, cabang olahraga sepak bola akan menentukan pemenangnya setelah dilakukan final. Hal ini dikarenakan adanya Sidang Komisi Disiplin yang baru dilakukan pada malam hari. Hasil akhir akan diumumkan pada hari berikutnya.

Baca Juga  Nur Mentaya Expo 2023, Memeriahkan Porprov Kalteng dan Mendorong Perekonomian Sampit

Prestasi gemilang Kotawaringin Timur dalam Porprov Kalteng XII ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda daerah untuk terus mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga. Semangat juang para atlet Kotim telah menorehkan sejarah baru dalam dunia olahraga Kalteng, dan diharapkan keberhasilan ini akan menjadi pendorong bagi daerah untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *