Kotim  

Pelaku Usaha Kotim Wajib Memahami dan Mematuhi Peraturan Perizinan

Suasana sosialisasi implementasi pengawasan perizinan bagi pelaku usaha.
Suasana sosialisasi implementasi pengawasan perizinan bagi pelaku usaha.

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan sosialisasi implementasi pengawasan perizinan bagi pelaku usaha, Kamis 13 Juli 2023. Pelaku Usaha wajib memahami dan mematuhi peraturan perizinan

Kegiatan yang sangat bermanfaat dan diadakan di Aquarius Boutique Hotel Sampit itu diikuti oleh 77 peserta dari berbagai sektor pelaku usaha.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotawaringin Timur, Diana Setiawan, menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi pelaku usaha ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha mengenai pentingnya pengawasan perizinan.

Baca Juga  Bupati Kotawaringin Timur Prihatin atas Konflik Sengketa Lahan

Peserta sosialisasi berasal dari sektor kehutanan, perkebunan, dan juga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Diana Setiawan juga menyoroti pentingnya pengawasan perizinan setelah terjadi insiden pada bulan Ramadhan dimana puluhan orang mengalami keracunan makanan dari salah satu pelaku usaha makanan di Kotim.

Sosialisasi tersebut melibatkan narasumber dari Sekretaris DPMPTSP Kotawaringin Timur, fasilitator dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim, dan fasilitator dari Dinas Pertanian Perkebunan Kotim.

Baca Juga  KPU Kotim Pastikan Tahanan Dapat Memilih Melalui TPS Bergerak

Selain itu, dalam sosialisasi juga dijelaskan tata cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara daring.

DPMPTSP Kotawaringin Timur berharap agar semua pelaku usaha di wilayah tersebut memahami dan mematuhi peraturan perizinan yang berlaku.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam pengawasan perizinan, sehingga dapat menciptakan lingkungan usaha yang teratur dan berkualitas di Kabupaten Kotawaringin Timur.(audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *