Hadiri Forum Smart City Nasional 2023, Genius Pastikan Berlanjut Smart City Pariaman

Kota Pariaman – Konsep Smart City menjadikan Kota yang nyaman, aman dan layak untuk kesejahteraan masyarakat adalah menjadi visi Smart City Kota Pariaman yang harus diselesaikan. Hal ini disampaikan Genius Umar Walikota Pariaman ketika menghadiri Forum Smart City 2023 di Hotel Shangri-la Surabaya, Senin (12/6). Kegiatan Nasional yang dilaksanakan Kementerian Kominfo ini berlangsung selama tiga hari, 12 s.d. 14 Juni 2023.

Kata Genius Umar, kita telah menyelesaikan penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman pada tahun 2022 kemarin. Semua rencana dan inovasi yang akan kita buat untuk 5 tahun kedepan, sudah kita tuangkan, dan sebagian telah kita wujudkan pada tahun 2023 ini.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Kota Pariaman mesti menuntaskan semua yang ada dalam dokumen tersebut, tidak boleh tidak. Karena, jika Smart City telah terwujud, maka kesejahteraan masyarakat pasti akan meningkat pula.

Baca Juga  Pertama di Sumbar ; Genius Umar Lantik KPAD Kota Pariaman Periode 2023-2027

Telah banyak kota di Indonesia mempergunakan, sambung Genius Umar, dan bahkan seluruh dunia telah meluncurkan program Smart City atau mengintegrasikan teknologi cerdas dalam infrastruktur perkotaan mereka, misal Singapura.

“Dengan melakukan pendekatan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan tantangan perkotaan, maka kita telah merumuskan yang mesti kita siapkan untuk pembangunan Smart City Kota Pariaman” terang Genius Umar.

Baca Juga  PPS se-Kota Pariaman Dilantik ; Wako Genius Umar Minta Bekerjalah Sebaik-Baiknya

Pada kesempatan ini, beliau juga menyampaikan akan memberikan paparan kepada Kementerian Kominfo. Dalam hal ini, terkait evaluasi yang telah dilakukan pada tahun pertama setelah master plan diselesaikan. Juga manfaat yang dirasakan masyakat dengan pembangunan Smart City.

Genius Umar juga menegaskan, Kota Pariaman tetap berkomitmen melanjutkan program Smart City kedepan guna menghadirkan kehidupan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Pariaman.

Pada Kegiatan Forum Smart City 2023 ini juga dihadiri Kepala Bappeda, Sekretaris Kominfo, Kabag Organisasi dan Tim Pelaksana Smart City Kota Pariaman.(*/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *