PJ Walikota Roberia ; Tidak Ada Setetes Darah Jatuh di Bumi Pariaman Hanya Memilih Pemimpin

Kota Pariaman РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman secara resmi melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang  dibuka dan diresmikan Komisioner KPU Provinsi Sumbar Ory Sativa Syakban di Rumah Tabuik Pasa Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu (15/6/2024) malam

Pada Pilkada serentak tahun ini akan diikuti 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Launching Pilkada Serentak 2024 di Kota Pariaman ini, dihadiri Pj.Wali Kota Pariaman Roberia dan undangan lainnya.

PJ Walikota Roberia menyatakan rasa sukacitanya melihat partisipasi masyarakat yang ikut hadir meramaikan peluncuran pemilihan Pilkada serentak tahun 2024.

Pesta demokrasi ini, sebut Roberia, bukan hanya milik KPU atau Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman saja, tapi juga milik masyarakat Kota Pariaman.

“Untuk itu kita wajib menyukseskan pilkada serentak ini dengan cara memilih pemimpin daerah yang amanah pada saat pemilihan nanti”, ulasnya.

Roberia berharap agar dapat pemilihan berjalan dengan aman, lancar, damai, ramai nantinya. Dan, tidak ada setetes darah pun yang jatuh di bumi Pariaman. Karena, hanya untuk memilih seorang pemimpin.

Baca Juga  Pj.Wako Pariaman Roberia Hadiri dan Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke -78 Tahun 2024

“Pilihan boleh berbeda, tapi kita harus tetap menjunjung tinggi kedamaian, ketenangan, kenyamanan dan keamanan. Tetap jaga pemilu badunsanak seperti yang telah kita lakukan selama ini” ungkap PJ Walikota Roberia.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar diwakili Komisioner Ory Sativa menjelaskan partisipasi masyarakat sangat diharapkan demi suksesnya roda pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

“Untuk Pilkada serentak ini KPU mengambil tagline “Pilkada bermartabat berarti untuk negeri”. Artinya KPU Sumbar, KPU Kab/Kota, termasuk PPK, PPS, dan penyelenggara Pemilu lainnya, berkomitmen untuk menjaga keluhuran tugas kami sebagai penyelenggara pemilu Pilkada 2024″ terang dia.

Hal demikian, kata Ory Sativa, dengan harapan hasil pilkada 2024 berguna masyarakat Sumbar, Kota/Kabupaten. Termasuk Kota Pariaman untuk pembangunan yang lebih baik ke depannya.

Ory juga menyatakan, akan ada Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan DPD RI yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2024 sesuai dengan arahan dan putusan dari Mahkamah Konstitusi.

Pernyataan dan sambutan yang disampaikan Komisioner KPU Sumbar Ory Sativa itu dibenarkan Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan.

Baca Juga  Kapolda Sumbar, Tidak Ada Toleransi Bagi Oknum Polisi Terlibat Judi Online

Ali Uman jelaskan, untuk Pilkada serentak tahun 2024 ini, kita sudah melakukan beberapa tahapan. Diantaranya pemilihan PPK dan PPS pada 4 (empat) Kecamatan di Kota Pariaman.

“Pembentukan PPK dan PPS itu, tentu guna menyelenggarakan Pilkada serentak, juga melakukan PSU DPD RI pada 13 Juli 2024” tegasnya.

Dalam acara peluncuran Pilkada serentak 2024, juga diperkenalkan Maskot Sitambua sebagai icon pilkada serentak 2024 Kota Pariaman.

Juga penampilan randai kreasi oleh lima orang komisioner KPU Kota Pariaman. Kemudian, penampilan Group Seni Batajau, dan hiburan yang dimeriahkan penyanyi Minang yang lagi viral Fauzana. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *