BPBD Kota Pariaman Gerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang Karena Angin Kencang Hujan Lebat

Kota Pariaman – Cuaca ekstrim hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Pariaman, Jum’at (14/6/2024) malam, menyebabkan sejumlah pohon tumbang ke jalan. Seperti terjadi di infrastruktur jalan Desa Sikabu, Desa Marabau dan Desa Padang Cakua dalam wilayah Kecamatan Pariaman Selatan.

Begitu dapat informasi akses jalan tertutup pohon tumbang tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) menuju ke titik lokasi.

TRC BPBD Kota Pariaman yang dipimpin Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Azman ini, langsung lakukan pembersihan pohon tumbang tersebut. Karena, telah menutup badan jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga  Coklit Dengan KPU Kota Pariaman ; Mardison Mahyuddin Berpesan Jadikan Pemilu 2024 Sebagai Pemilu Badunsanak

Dalam operasi pembersihan sejumlah pohon yang bertumbangan ini, juga ikut warga masyarakat setempat.

Juga terlihat di lokasi beberapa orang personil Polsek Kota Pariaman. Mereka bersiaga membantu proses pembersihan.

Azman menghimbau, kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendaraan maupun aktifitas lainnya terhadap bahaya pohon tumbang.

“Mengingat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang melanda Kota Pariaman dan sekitarnya. Kewaspadaan itu sangat penting untuk keselamatan kita semuanya” jelas Azman.

Sementara itu, Lim (55 tahun), warga Desa Marabau mengucapkan terima kasih kepada Tim BPBD Kota Pariaman. Karena, telah membantu kelancaran kembali akses lalu lintas jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *