PJ Walikota Pariaman Roberia Lakukan Medical Check Up di RSPAD Jakarta Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Kota Pariaman – PJ Walikota Roberia Lakukan Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Senin (3/6/2024), dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani sesuai standar pemeriksaan yang dilakukan terhadap menteri/pejabat negara lainnya.

Berdasarkan keterangan dari dokter psikiater yang melakukan pemeriksaan, dr. Karina Yudithya, Sp.KJ, hasil MCU yang dilakukan Pj.Walikota Roberia ini memenuhi syarat.

Sehingga hasil pemeriksaan tersebut, telah terbantahkan, dan terjawab sudah sebagaimana diberitakan selama ini. Karena, ia dipertanyakan oknum LSM, Tokoh Masyarakat juga aksi demo sekelompok pemuda mengatas namakan KNPI yang mempertanyakan kesehatan jiwa Roberia.

Sementara itu, Pj. Walikota Pariaman Roberia, sangat bersyukur terhadap hasil MCU yang dilakukannya di RSPAD Jakarta, Senin sore (3/6/2024). Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan atau fitnah terhadap dirinya lagi di tengah – tengah masyarakat Kota Pariaman.

Baca Juga  SMAN 1 Pariaman Selenggarakan Kejuaraan "Ataraxia League I" Perebutkan Piala Wali Kota Pariaman

“Alhamdulilah, saya bersyukur atas hasil pemeriksaan MCU ini, dan dinyatakan memenuhi syarat dan sehat jasmani dan rohani oleh psikiater. Saya juga lega apa yang dipertanyakan selama ini, terhadap kejiwaan saya, hari ini terjawab sudah,” tutupnya.

Pelaksanaan MCU ini dilakukan, sebagai salah satu syarat dan standar bagi seorang pejabat negara dan pejabat tinggi dilingkungan Kementerian.

Adapun standar pemeriksaan di RSPAD, sesuai dengan standar pemeriksaan Menteri/Pejabat negara lainnya. Bahkan, Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 yang lalu, juga melakukan MCU di RSPAD. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *