Pemko Pariaman Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Uang Tunai Rp 100 Juta ke Kabupaten Agam

Kota Pariaman – Pasca bencana alam lahar dingin, galodo, banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa tempat di Sumatera Barat, minggu malam, 12 Mei 2024 lalu (12/5) yang lalu, PJ Walikota Pariaman, Roberia bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menyerahkan bantuan korban bencana alam berupa uang tunai Rp 100 juta ke Kabupaten Agam.

Rombongan Pemko Pariaman ini diterima Perwakilan BNPB Pusat, Yuferrizal, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan, Hamdi, yang didampingi Kasatlak BPBD Agam Budi Perwiranegara dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dandi Pribadi, di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana, Kantor Camat Sungai Pua, Agam, Sabtu sore (1/6/2024).

PJ Walikota Roberia mengatakan, ini salah satu bentuk empati kami di Pemko Pariaman, juga merasakan duka masyarakat di Agam dan sekitarnya. Karena, Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana.

Bantuan ini, sebut Roberia, dikumpulkan pada saat melaksanakan Pariaman Berzikir pada hari Jum’at kemaren. Juga, ditambah dengan sumbangan dari seluruh OPD Kota Pariaman.

Baca Juga  Genius Umar Kembali Tinjau Pembukaan Jalan Baru Kelurahan Taratak - Jawi-Jawi II

“Bantuan sebanyak Rp 100 juta ini, hasil dari Badoncek kami masyarakat Kota Pariaman. Sebab, turut merasakan duka saudara kami di Kabupaten Agam. Untuk itu, kita serahkan langsung ke Posko Tanggap Darurat ini,” ungkapnya.

Roberia menyebut, penyerahan bantuan ini merupakan wujud rasa kepedulian masyarakat dan Pemko Pariaman kepada para korban bencana beberapa wayah di Kabupaten Agam.

“Selain uang tunai, masyarakat Kota Pariaman bersama dengan seluruh lini, baik instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, juga sedang mengumpulkan dana. Termasuk barang-barang yang diperlukan. Seperti pakaian, sembako dan selimut, untuk membantu meringankan saudara kita di Agam ini,” tukasnya.

Roberia menambahkan, bantuan uang tunai ini diharapkan kiranya dapat dipergunakan untuk meringankan beban korban terdampak bencana.

Sebelumnya, BPBD Kota Pariaman juga telah ikut serta menurunkan petugas untuk membantu dalam evakuasi, ditambah Tagana dari Dinas Sosial yang membuka dapur umum untuk masyarakat terdampak.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Mulyadi : Pemko Pariaman Sudah Wajib Bentuk PDAM Kota Pariaman

Selain itu, Baznas Kota Pariaman telah memberikan bantuan berupa selimut, sembako, dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Rombongan Pemko Pariaman yang dipimpin Roberia dalam menyerahkan bantuan ini didampingi Asisten Yaminurizal, Kepala Bappeda Hendri, Kalaksa BPBD, Azman, Kadis Sosial, M. Roem, Plt Kadis Kesehatan Hendri, Sekretaris Kominfo Riky Falantino, Kabag Umum Setdako, Budi Hendriadi dan Bagian Kesra. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *