Sekdako Pariaman Yota Balad ; Investasi Emas Pegadaian Aman dan Terpercaya

Kota Pariaman – Semenjak zaman dahulu, investasi emas ini sudah dilakukan leluhur kita sebagai salah satu bentuk tabungan mereka. Ia menyimpan di bawah kasur, di dalam bantal atau di almari. Begitulah cara mereka menabungnya itu, jauh berbeda dengan kita sa’at ini.

Akan tetapi sekarang, kita bisa menabung emas di Pegadaian dengan kondisi aman dan terpercaya sesuai keadaan keuangan yang kita punya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman Yota Balad ketika membuka acara “Seminar Emas Mengenal dan Memilih Investasi Yang Tepat” diselenggarakan PT Pegadaian Cabang Tapi Bandar, bertempat di Aula Balaikota, Kamis (30/5/2024).

Kata Yota Balad, menyimpan uang dalam bentuk emas memang relatif mudah dilakukan. Itulah mengapa emas menjadi salah satu pilihan tempat menabung yang digemari kalangan masyarakat, khususnya kaum wanita.

“Saya menghimbau kepada warga Kota Pariaman yang ingin berinvestasi, di silahkan berinvestasi sesuai yang telah diatur terutama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), begitu juga dengan investasi yang real” ajak dia.

Baca Juga  Ketersediaan Beras di Payakumbuh Diklaim Masih Aman

Apalagi, sebut Yota Balad, investasi yang dikelola Pegadaian. Sebab, Pegadaian adalah salah satu BUMN yang terpercaya di Indonesia.

“Sehingga kita nyaman dalam melakukan investasi di Pegadaian. Ini peluang yang sangat baik buat semua” terang Sekdako Yota Balad.

Seminar Emas yang dihadiri Pimpinan Pegadaian Tapi Bandar Eka Isra Wahyuli mengatakan, Pegadaian bukan hanya tempat untuk menggadaikan saja.

“Tetapi pegadaian juga tempat untuk berinvestasi, dengan cicilan yang ringan mulai dari 10.000,-an dengan keuntungan cicilannya tetap, hingga lunas. Walaupun harga emas naik” ungkap Eka Isra Wahyuli .

Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian, sebut Eka Isra, antara lain nilai aset cenderung stabil. Karena, emas sebagai komoditas bukan hanya berperan menjadi instrumen investasi, melainkan untuk melengkapi gaya hidup seseorang.

“Jika transaksi emas masih terus berjalan kuat, risiko harga aset turun bisa dibilang cukup minim” tutur dia.

Baca Juga  Dengan Investasi, Plt Bupati Sabar AS Berharap Pembangunan Pasaman ke Depan Tak Hanya Bertumpu pada APBD

Ia menambahkan, emas mudah dicairkan menjadi bentuk uang tunai. Karena, salah satu jenis logam mulia ini masih diakui keabsahannya hampir di seluruh dunia. Investasi emas bersifat seperti tabungan konvensional.

“Sehingga membuat Anda mudah untuk mencairkan aset menjadi uang tunai, terbebas dari bunga. Juga dapat melindungi nilai kekayaan dengan harganya yang stabil dan cenderung naik. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *