Pj Walikota Pariaman dengan DPRD Sepakati 5 Ranperda Menjadi Perda

Kota Pariaman – Pj Walikota Roberia Bersama dengan DPRD Kota Pariaman, sepakati 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Kesepakatan lima Ranperda menjadi Perda ini ditandai dengan penandatanganan oleh Pj Walikota Roberia dengan Ketua DPRD Harpen Agus Bulyandi dan Wakil Ketua Mulyadi, dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi (Stemotivering) DPRD Kota Pariaman di ruang sidang utama kantor DPRD Kota Pariaman, Rabu (22/5/2024).

Kelima Ranperda tersebut, 4 berasal dari Executive dan 1 inisiatif DPRD. Yakni berasal dari eksekutif tentang Pemberian Intensif dan Kemudahan Investasi, Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, Ranperda tentang Pengendalian dan Penanggulangan Rabies dan Ranperda tentang Pembentukan, Struktur Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana.

Baca Juga  PJ.Walikota Pariaman ; Pertama Kali dan Jadi Catatan Sejarah Persikopa Juara Piala Soeratin U-17 Sumbar 2023

Sedangkan Ranperda Inisiatif DPRD itu Ranperda tentang Pelestarian Adat dan Pemajuan Budaya.

Pj Roberia mengucapkan terima kasih atas kerjasama baik antara DPRD dengan Pemerintah Kota Pariaman selama ini.

“Sehingga pembahasan keempat Ranperda yang diajukan eksekutif terhadap legislative, dan 1 Ranperda inisiatif DPRD, telah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar PJ Walikota Pariaman itu.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *