Pj Walikota Pariaman Berikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Kota Pariaman – Pj Walikota Pariaman, Roberia, ditengah kesibukannya memimpin Kota Pariaman, juga sebagai Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) RI, masih berkesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa S1 dan S2, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) di Auditorium Djokosoetono, Kampus UI Depok, Jawa Barat, Senin (20/5/2024).

Roberia menuturkan, pembentukan peraturan perundang-undangan merupakan suatu rangkaian proses yang mencakup tahapan perencanaan, penyusunan, pembahasan, pengesahan atau penetapan, dan pengundangan.

“Hal demikian, merupakan rangkaian tahapan tersebut sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011, tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (UU P3),” ujar Roberia.

Baca Juga  SDN 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman ; Pesantren Ramadhan Ditutup Peringati Nuzul Qur'an Sekaligus Serahkan Sembako Siswa Kurang Mampu

Dia memberikan kuliah umum dengan tema “Perkembangan Praktik Perundang-Undangan di Indonesia”. Ini sesuai dengan jabatan yang diemban, sebagai salah satu penyusun dan pembuat UU di Republik Indonesia. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *