Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa Terpilih Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman 2024

Kota Pariaman – Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa, terpilih sebagai Cik Uniang Cik Ajo (Cuca) Kota Pariaman 2024. Hal itu, berdasarkan hasil akhir setelah mengikuti malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata CUCA Tahun 2024.

Keberhasilan pasangan Cuca 2024 ini, ditandai dengan pemasangan selempang dan penyerahan hadiah oleh Pj Walikota, Roberia didampingi istri, bertempat di Aula Balaikota, Sabtu malam (18/5/2024).

Kata PJ Roberia, pada malam Grand Final ini, akan menjadi Juara hanya 5 pasang, Cik Uniang dan Cik Ajo. Tetapi bagi saya kalian semua itu pemenang dan menjadi terbaik. Yakinlah, kalian yang terpilih sebagai finalis malam ini adalah pemenang.

Kepada para pemenang, ia mengucapkan selamat sebagai Juara dan pemuncak Duta Wisata CUCA Kota Pariaman 2024. Bagi belum beruntung, agar tidak menyurutkan semangat kalian untuk mempromosikan daerah kita. Dan, terus melangkah ke depan, semua yang tampil malam ini, pemenang bagi keluarga, rekan dan lingkungan.

“Generasi muda berperan sangat strategis sebagai agen perubahan dalam mewujudkan Kota Pariaman yang maju, dan menjadi destinasi wisata terdepan di Indonesia, bahkan mancanegara”, ungkap dia.

Menurut Roberia, semangat dari generasi muda ini diharapkan mampu mempelopori berbagai inisiasi dan kegiatan baru. Sehingga berdampak baik pengembangan sektor pariwisata dan destinasi wisata yang kita punya.

Baca Juga  Peringati HUT ke-49 ; Bundo Kanduang Kota Pariaman Gelar Seminar

Ia juga menyebut, melalui kegiatan Pemilihan Duta Wisata CUCA Kota Pariaman, semoga dapat menumbuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif. Juga mampu mempromosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata Kota Pariaman dengan pemanfaatan Teknologi Informasi yang maju saat ini

Kami harapkan, sambung Roberia, agar dapat melestarikan budaya yang kita punya dengan kearifan lokalnya. Sekaligus menggali potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur atau icon.

“Sehingga dapat berperan dalam mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Pariaman” tegas PJ Walikota Roberia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parsbud) Kota Pariaman, Ferialdi menyebutkan, kegiatan Pemilihan Duta Wisata Cuca Kota Pariaman 2024 di mulai sejak akhir Maret 2024 sampai malam puncak Grand Final malam ini.

“Proses pendaftaran secara online, maka terdapat sebanyak 86 orang, terdiri dari 47 perempuan dan 39 laki-laki. Setelah melewati Technikal Meeting, Tes Wawancara sampai terpilih 10 pasang CUCA Kota Pariaman 2024 untuk memasuki Karantina” ungkap Feriyaldi.

Pada malam ini, sebut dia, adalah malam Grand Final untuk menentukan siapa Duta Wisata Cuca 2024 yang terbaik nanti. Sekaligus, ia mewakili Kota Pariaman pada pemilihan Uda Uni Sumatera Barat.

Baca Juga  Memukau Pengunjung Pagelaran Seni Tari Kontemporer "Silek Sitaralak" di Pantai Mangguang

Ferialdi juga berpesan, pengalaman yang di dapat selama mengikuti ajang ini, menjadi bekal untuk dapat mengembangkan diri lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga para pemenang, agar dapat mengemban amanah dengan baik sebagai Duta Wisata Kota Pariaman. Sehingga Kota Pariaman agar lebih terkenal lagi, baik di kalangan domestic maupun mancanegara” harap Kadis Parsbud itu.

Sedangkan pemenang lainya Dinda Suchi Wulandari dan Rinaldi Arifin sebagai Wakil I, Winda Febrina dan Defri Aldi sebagai Wakil II, Finda Cahaya dan Rajab Miko sebagai Cik Uniang Cik Ajo Favorit, serta Puspa Indah Armydea dan Yogi Alvando sebagai Cik Uniang Cik Ajo Berbakat. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *