Wagub Audy Joinaldy Bersepeda Kelilingi Kota Pariaman dan Borong Takjil Pedagang Dengan Bagikan kepada Warga

Kota Pariaman – Wagub Sumbar Audy Joinaldy di dampingi Sekdako Pariaman Yota Balad bersepeda sore kelilingi Kota Pariaman, jelang acara berbuka puasa dalam rangka rangkain kegiatan Tim Safari Ramadan (TSR) di Kota Pariaman, Rabu (27/2024).

Setelah bersepeda keliling Kota dengan melintasi jalan sepanjang Pantai, ia lanjut mengunjungi lokasi “Lapak-Lapak Pabukoan” di kawasan Pas

Di sini, ia langsung beli “Takjil” dengan memborong yang di jual warga Kota Pariaman tersebut.

Usai membeli beberapa jenis Takjil itu, langsung pula ia membagikan secara santun diiringi senyum kepada warga yang lewat di sekitar tempat dia berdiri.

“Yo bana merakyat Wagub Sumbar ko. Nyo lo nan ma-agihkan pabukoan nan lah diborong bali e nyo ka panggaleh” ucap seorang pedang Takjil tersebut.

Menurut seorang wanita yang juga sedang berdiri di sana, ada tiga kebahagian yang diperoleh dalam transaksi ini.

Baca Juga  Kominfo Kota Pariaman Implementasikan Klinik GCIO Online Kepada Seluruh Perangkat Daerah

Yakni, sambung warga itu, pedagang yang menjual Takjil, laris manis jualannya. Kedua, mereka dapat kebagian karena memperoleh dari Wagub Sumbar untuk berbuka puasa, Ketiga si pembeli mendapat pahala, karena dia pula yang membagikan kepada masyarakat.

“Sikap dan akhlak yang demikian, perlu kita contoh dari Pemimpin dengan menghargai sesama pada bulan ramadan penuh berkah ini” tutur warga itu.

Ia melihat, ini semata-mata memberikan semangat ketauladanan untuk semua. Dan, perlu kita ambil hikmahnya sebagai pembelajaran dalam kehidupan untuk berbagi sesama. Apalagi pada bulan ramadan, ibadahnya berlipat ganda dari Allaah.

Usai di kawasan Pasar Rakyat Kota Pariaman, Wagub Audy Joinaldy didampingi Sekdako Yota Balad menuju Masjid Katapiang Nareh Hilia, Pariaman Utara untuk berbuka puasa bersama warga di sana. Sekaligus bersilaturrahmi dengan warga dan jama’ah Masjid.(ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *