Studi Komparatif Dinas Kominfo Pariaman dan PWI ; Anak Wartawan Anggota PWI Kota Bandung Dapat Fasilitas Kuliah Biaya Gratis

Bandung – Anak anggota PWI Bandung mendapat fasilitas untuk kuliah dengan “Biaya Gratis” di sejumlah Perguruan Tinggi. Kecuali, biaya membuat Skripsi/Tugas Akhir dan biaya Wisuda.

Hal demikian diungkapkan Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) PWI Kota Bandung, Ikhsan dihadapan Rombongan Studi Komparatif PWI Padang Pariaman/Pariaman bersama Dinas Kominfo Kota Pariaman ke Dinas Kominfo Kota Bandung dan PWI Kota Bandung di Kantor Sekretariat Pokja PWI Kota Bandung, di Komplex GOR Persib Bandung, Senin (4/3/2024).

Pertemuan silaturahmi penuh keakraban sesama insan Pers itu, usai berjumpa dialog dan diskusi dengan Kominfo Kota Bandung.

Dikatakan Ikhsan, kuliah biaya gratis bagi anak Wartawan anggota PWI Bandung tersebut, merupakan hasil kerjasama antara PWI Bandung dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Bandung. Kecuali, biaya membuat Skripsi dan biaya Wisuda.

Baca Juga  Mardison Mahyuddin Berpidato Terakhir Jelang Habis Masa Jabatan Dalam Rapat Paripurna Stemmotivoring Ranperda APBD-P Kota Pariaman TA 2023

“Untuk kerjasama itu direkomendasikan tersedia kuota sebanyak 20 orang. Namun belum terpenuhi semuanya. Dalam catatan kami, baru terpenuhi sekitar 7 (tujuh) orang” tutur Ikhsan.

Ia menguraikan panjang lebar berbagai kegiatan Pokja PWI Bandung. Termasuk menempati Kantor yang merupakan milik Pemerintah ini difasilitasi pihak Pemerintah Kota (Pemko) Bandung.

“Kesemua kegiatan teman-teman Wartawan bergerak dari disini. Alhamdulillah dan terima kasih kami Pokja PWI Kota Bandung kepada Pemko Bandung yang telah memberikan fasilitas sarana Kantor” ucap Ikhsan.

Kemudian lagi, sambung Iksan, kegiatan rutin dengan mengaji bareng Wartawan Indonesia pada setiap minggu. Mengaji bareng wartawan itu menela’ah ayat-ayat Alqur’an. Karena, diantara teman-teman Wartawan itu ada yang paham dengan Kitab dan Al-Qur’an

Ketua PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman Ikhlas Bakri terkesan dengan kegiatan rutin mengaji bareng Wartawan Indonesia yang dilakukan pada setiap minggu oleh Pokja PWI Kota Bandung tersebut.

Baca Juga  Studi Komparatif Dinas Kominfo Pariaman dan PWI ; Media Bersinergi Dengan Dinas Kominfo Kota Bandung Terupdate Pada Aplikasi "Bandung Sadayana"

“Ini kegiatan yang menarik untuk dikembangkan oleh anggota PWI di daerah lain” ungkap Ikhlas Bakri.

Kegiatan ini juga dilakukan dialog dan diskusi penuh kehangatan dan keakraban sesama Insan Pers. Dan, terakhir penyerahan cendramata dari Ketua PWI Padang Pariaman/Pariaman Ikhlas Bakri kepada Sekretaris Pokja PWI Kota Bandung Ikhsan yang disaksikan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Pariaman Riky Falentino dan Pengurus PWI Padang Pariaman/Pariaman lain serta anggota. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *