Pj Walikota Roberia Serahkan LKPD Kota Pariaman 2023 ke BPK RI

Kota Pariaman – Pj Walikota Pariaman Roberia serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pariaman tahun 2023 kepada Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus di Ruang Rapat Lantai III Gedung BPK RI Perwakilan Sumbar, Padang, Kamis (7/3/2024).

PJ Roberia mengatakan, pengisian LKPD ini, telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku yang telah ditetapkan. Karena itu, tentu Kota Pariaman bisa kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, Kota Pariaman sudah mendapatkan opini WTP sebanyak 10 kali, selama 8 tahun secara beruntun. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemko Pariaman. Dan LKPD Tahun 2023 ini juga akan berhasil pula meraih Opini WTP nantinya,” harap Pj Roberia didampingi Inspektur Alfian Harun, Kepala BPKPD, Buyung Lapau serta Kabid.

Dia menyebut LKPD un Audited yang diserahkan ke BPK ini, menunjukan keseriusan Pemerintah Daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan. Juga, sesuai dengan standar akuntansi yang telah ditetapkan, baik kepada masyarakat maupun BPK.

Baca Juga  Lepas Kontingen Kwarcab16 Pramuka Kota Pariaman Ikuti KBN Tingkat Sumbar ; Ini Pesan Pj Walikota Pariaman

“Sehingga kegiatan yang kita pergunakan uang negara ini, maka dapat dipertanggung jawabkan secara terbuka,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Kota Pariaman telah menjadi pemerintah yang good goverment dan clean goverment. Hal demikian, Pemko Pariaman terbukti dengan selalu diterimanya opini WTP.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi Pj Wali Kota Pariaman beserta rombongan. Karena, cepat menyampaikan LKPD Tahun 2023 dengan menyelesaikan dengan baik, sehingga bisa diserahkan kepada BPK.

“Semoga LKPD Kota Pariaman un Audited atau yang belum kami periksa ini, mendapat hasil yang baik. Juga tidak ada temuan-temuan yang merugikan negara, dan hal-hal lain yang tidak sesuai dengan standar keuangan yang ada” ucap dia.

Baca Juga  Wako Genius Umar Lantik 6 Pejabat Eselon II

Arif Agus menambahkan, kami juga mengucapkan terimakasih. Karena, telah menyerahkan sebelum batas waktu terakhir penyerahan pada 31 Maret 2024.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *