Pemko Pariaman Apresiasi Keberadaan STIKES Mampu Perbaiki Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kota Pariaman – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Piala Sakti Pariaman lakukan Pemasangan Uniform Pengucapan sumpah janji DIII Kebidanan dan kepaniteraan S-1 Keperawatan Tahun 2023/2024 dihadiri PJ.Wako Pariaman yang diwakilkan kepada Kepala Disdikpora, Kanderi di Aula Balaikota, Kamis (7/3/2024).

Kanderi, mewakili Pj. Wako Pariaman mengapresiasi dengan ucapan terima kasih atas dukungan penuh perguruan tinggi yang ada di Kota Pariaman. Karena, telah berkontribusi aktif memajukan dunia pendidikan di Kota Pariaman

Hal demikian, kata Kanderi, menjadi visi misi andalan Kota Pariaman.Yakni memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi.

Dalam prosesi ucap janji, mahasiswa membacakan janji yang berisi kewajiban yang harus dilaksanakan dan ditepati mahasiswa dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien ketika menjalankan praktek nantinya.

Baca Juga  Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

“Inilah menjadi dasar implementasi keilmuan yang didapat selama bangku perkuliahan. Hal ini, dalam upaya pelayanan kepada masyarakat, setelah lulus dari perguruan tinggi nantinya. Terutama dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pariaman,” jelas dia dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, Ketua Stikes Piala Sakti, Syahrul menyebutkan, Pemasangan Uniform Pengucapan sumpah janji D III Kebidanan dan kepaniteraan S-1 Keperawatan tersebut kepada mahasiswi DIII Kebidanan sebanyak 19 orang. Dan, Mahasiswa/I S-1 Keperawatan sebanyak 70 orang dengan total keseluruhan 89 orang.

“Setelah ini, mereka yang telah disumpah akan melakukan kegiatan praktek terhadap pasien baik di rumah sakit maupun di lembaga-lembaga kesehatan lainnya,” tutupnya.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *