Pemilu Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif di Kota Pariaman

Kota Pariaman – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, dan Bawaslu, lakukan monitoring hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, pada beberapa TPS  di Kota Pariaman, Rabu (14/2/2024).

Unsur Forkopimda Kota Pariaman yang ikut dalam rombongan antara lain Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Bagus Priyonggo, Ketua KPU Ali Unan, Ketua Bawaslu, Riswan, Kabag Ops Polres Pariaman, AKP Rachmat dan Pasi Intel Kondim 0308 Pariaman, Lettu Syahrum Syah dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman, Ferri Ferdian Bagindo Putra dan jajaran.

Dari pantauan lapangan pada beberapa TPS dan TPS khusus di Lapas kelas IIB Pariaman, Sekdako Yota Balad menilai, Pemilu di Kota Pariaman berjalan dengan aman, lancar serta kondusif. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya kejadian atau hambatan pada proses pencoblosan yang dilihat pada setiap TPS yang dikunjungi.

“Setelah kita melakukan monitoring bersama dengan Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, bahwa Pemilu Kota Pariaman dapat dipastikan aman, lancar dan kondusif. Hal demikian sesuai dengan jargon kita dalam setiap pemilu, yaitu Pamilu Badunsanak,” tukasnya.

Baca Juga  Persikopa Sukses Tingkat Nasional ; Pj Wali Kota Pariaman Diawancarai TVRI

Ia juga mengatakan, dari pantauan dilapangan, tingkat partisipasi masyarakat cukup antusias dan tinggi. Karena, hasil pantauan kami sampai pukul 11.30 WIB, setelah ditanyakan kepada petugas KPPS di TPS tersebut bahwa pemilih telah memberikan hak suara sudah mencapai 50 sampai dengan 70 persen.

“Tingkat partisipasi pemilih ini, agar dapat dipertahankan dari Pemilu sebelumnya yang berada di angka 80 persen. Dan, kalau bisa dapat meningkat hendaknya,” harap Sekdako.

Yota Balad juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Pariaman. Karena, telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan Pemilu Serentak tahun 2024, untuk memilih pemimpin dan wakil kita untuk 5 tahun kedepan nantinya.

“Kami mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu, jajaran Polri dan TNI yang bersama-sama dengan pemerintah selalu seayun selangkah, sabiduak sadayuang mewujudkan Pemilu yang aman, damai, kondusif, berintegritas dan bermartabat. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” tutupya.

Baca Juga  Daur Ulang Sampah di Sekolah Jadi Karya Bermanfaat

Diketahui, data yang dikeluarkan KPU Kota Pariaman, pemilih berjumlah 71.678 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 35.867 orang, dan perempuan sebanyak 35.811 orang. Sedangkan TPS berjumlah 289 lokasi, tersebar di 4 Kecamatan dan 71 Desa/Kelurahan. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *