Aghtar Madu FC Raih Juara I ; Sekdako Pariaman Tutup Kejuaraan Piala Liga Paluah U-35+ di Stadion Mini Persikatim

Kota Pariaman – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad menutup sekaligus menyerahkan Piala Liga Paluah Sore U 35+ yang dijuarai Agthar Madu FC diselenggarakan di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur Kota Pariaman, Senin (12/02/2024).

Pertandingan final antara Agthar Madu FC melawan Piaman FC tersebut dimenangkan oleh Agthar Madu FC dengan skor 2-0.

Sekdako Yota Balad mengatakan, Liga Paluah Sore U 35+ ini sangat positi. Karena, ini merupakan ajang reuni sekaligus silaturahmi bagi para pemain bola yang ada di Kota Pariaman.

Disamping itu, kata Sekdako, sepakbola ini bisa menjadi  motivasi bagi anak-anak muda untuk tetap berolahraga. Dengan berolahraga, berarti kita bisa mengurangi kegiatan yang merugikan. Seperti pengaruh narkoba, kriminal dan kenakalan remaja.

“Kita berharap, mudah-mudahan Liga Paluah Sore ini tetap berjalan rutin, kalau bisa minimal sekali 6 bulan dilaksanakan” imbuhnya.

Baca Juga  Sekdako Pariaman Lepas Kontingen Karate Skhokaida Kota Pariaman Ikuti Kejuaraan Piala Bupati Bengkalis dan Ketum Shokaida Riau

Yota Balad juga menyebut, pihaknya akan berupaya mencari sponsor, karena pertandingan semacam ini minim dana. Diharapkan kedepannya, kegiatan positif ini bisa menjadi agenda rutinitas bagi Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Adek Azhar mengatakan Liga Paluah Sore U 35+ ini terselenggara berkat kerjasama empat Tim. Yaitu Piaman FC, Mugen FC, Agthar Madu dan PPS Sunur.

“Pertandingan ini memakai sistem home away, jadi jumlah pertandingan ada enam kali pertandingan. Ada lima lapangan yang kita pakai. YakniLapangan PPS Sunur,  Lapangan Marunggi, GOR Sungai Sariak, Lapangan AMS Pauh Pariaman dan Finalnya di Stadion Mini  Persikatim Desa Sikapak Timur” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pertandingan ini digelar mulai tanggal 28 Januari 2024, dan laga final tanggal 12 Februari 2024.

Baca Juga  Pengrajin Batu Bata Terima Bantuan Beras Dari Pemko Pariaman

“Pertandingan ini tidak mencari siapa yang Juara dan menang. Namun pertandingan ini, sebagai ajang silaturahmi dan untuk kalua paluah (mengeluarkan keringat), sesuai dengan nama turnamenLiga Paluah Sore ,” tutupnya mengakhiri. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *