Persikopa Sukses Tingkat Nasional ; Pj Wali Kota Pariaman Diawancarai TVRI

Kota Pariaman — Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) sukses Tingkat Nasional, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia diwawancarai TVRI Sumbar dalam program Sumbar Bicara, di Studio TVRI Sumbar, By Pass Padang, Selasa sore (6/2/2024).

Acara yang dipandu Rizky Junando Sandi, selain menghadirkan Pj Wali Kota Pariaman, juga Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau. Dan Pelatih Persikopa, Alan Martha yang bergabung secara daring, karena masih berada di Jakarta.

“Alhamdulillah perjuangan Persikopa dalam laga Piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya kemaren, kita berhasil menjadi Runner Up. Dan, dapat menahan Batavia FC wakil dari DKI Jakarta sampai babak adu pinalti. Pun, secara kualitas dan sarana pra sarana, mereka lebih baik dari kita. Tetapi kita dapat memberikan perlawanan, dan akhirnya harus puas di posisi kedua,” ujar Roberia.

Ia juga menargetkan dan sesuai dengan harapan kita bersama untuk tim kebanggan Kota Tabuik ini dapat masuk final. Kita berhasil mencapai hal tersebut. Juga dari segi permainan dan capaian selama kita berlaga, kita sudah menjadi juara dihati masyarakat Minangkabau atau Sumatera Barat.

“Kami menginginkan pemain kita di Persikopa dapat bersaing Tingakat nasional. Ini sudah terwujud dengan dipanggilnya salah satu pemain Persikopa, M Rizal pada TC Pemain Tim Nasional U-20 di Jakarta. Dan, saya merasa terharu, juga kita berharap, akan lahir pemain dari Minangkabau lainya yang dapat bermain Tingkat Nasional dan Internasional,” ungkapnya.

Baca Juga  Pj Walikota Pariaman Lepas Persikopa Ikuti Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional di Surabaya

Dia menyebut, dengan momentum kebangkitan sepakbola Kota Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya. Oleh karena itu, kita akan membuktikan dengan melakukan pembenahan sarana dan pra sarana untuk penunjangnya.

“Kita bersama dengan DPRD akan berupaya untuk memperbaiki GOR Rawang, melengkapi sarana dan pra sarana agar layak untuk dipakai Latihan dan menjadi basecamp Persikopa nantinya. Sehingga menjadi sentral baru untuk latihan sepakbola di Sumbar. Kita juga menghimbau agar anak dan remaja yang hobi sepakbola, dapat belajar disana,” terangnya.

Roberia juga akan menyiapkan regenerasi baru untuk Persikopa, dengan membuat pertandingan atau kompetisi dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, sampai tingkat umur U-13, U-15 sampai U-17. Sehingga akan semakin banyak talenta-talenta pesepakbola baru yang akan lahir.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Persikopa, mulai dari Pengusaha Pak Arizal Azis yang tidak sedikit membantu Persikopa. Kemudian, pihak-pihak lainya seperti Bank Nagari, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BCA, dan yang lainya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga Sepakbola Sumatera Barat semakin maju, dan Persikopa semakin Berjaya,” tutupnya.

Baca Juga  Pemkot Sungai Penuh & BKKBN RI gelar Audiensi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Sementara itu, Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau  mengatakan keberhasilan Persikopa tidak terlepas dari kolaborasi yang baik yang tercipta selama ini, antara Pemerintah, Pengusaha (swasta) dan masyarakat. Karena, kalau tidak ada terciptanya kolaborasi yang baik, maka akan sulit untuk berkembang.

“Kita juga mengutamakan terciptanya suasana yang kondusif antara Pengurus, Pelatih dan Pemain. Dengan kekompakan yang tercipta selama ini, alhamdulillah kita dapat meraih hasil yang kita rasakan saat ini,” tutupnya. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *