Sekdako Pariaman Terima Kunjungan Direktur Diseminasi Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah BRIN

Kota Pariaman – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad menerima kunjungan Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Oetami Dewi di Ruang Kerja Sekdako, Balaikota, Selasa (6/2/2024).

Kunjungan Direktur dari BRIN tersebut, dalam rangka untuk percepatan pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) atau Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) di Kota Pariaman.

Sekdako Yota Balad menyambut baik atas adanya kunjungan dari BRIN tersebut. Iapun menyatakan, Pemko Pariaman akan membentuk BRIDA tersebut.

Baca Juga  PJ Walikota Pariaman Roberia Lakukan Medical Check Up di RSPAD Jakarta Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

“Pembentukan BRIDA Kota Pariaman akan diintegrasikan dengan perangkat daerah pada bidang perencanaan pembangunan daerah (Bappeda). Sehingga organisasi perangkat daerah (OPD) Bappeda akan bernama BAPPERIDA, “ ungkapnya.

Ia menambahkan, pembentukan BRIDA begitu penting. Karena, perencanan pembangunan daerah harus diawali dengan kajian, penelitian, data yang kuat, dan inovasi. Dengan begitu, bisa lebih terarah dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi Kota Pariaman.(ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *